INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Saturday, November 5, 2011

Pentingnya Bedoa: Kasus WN Amerika Tewas Dirampok di Medan dan Siswi Tewas Salah Tebas


Berdoa untuk diberkati

Berdoa untuk diberkati

Kejadian warga Amerika yang baru keluar bandara Polonia, kemudia menjadi sasaran perampok dan akhirnya mengalami luka-luka dan akhirnya meningal dunia merupakan fenomena yang memilukan. Apakah ini yang dikatakan sedang kurang beruntung atau UNLUCKY? Demikian juga seorang siswi yang dibonceng oleh temannya yang ternyata temannya itu memilki musuh yang ingin membunuhnya. Namun karena itu terjadi sedemikian rupa malah yang seharusnya menjadi sasaran balas dendam selamat namun teman yang sedang berada diboncengan terkena tebas pada kaki dan akhirnya meningal dunia. Apalah ini hanya sekedar ketidak beruntungan atau UNLUCKY?

Katakanlah mereka berada pada RUANG dan Waktu yang salah? Semua itu terjadi sedemikian rupa dan mereka akhirnya menjadi korban, apakah itu sudah menjadi TAKDIR MEREKA? Apakah mereka sedang UNLUCKY atau itu adalah TAKDIR mereka, merupakan sesuatu yang berada didepan kita dalam pariabel waktu yang ada.

Banyak kejadian-kejadian yang tidak wajar hanya karena salah ruang dan waktu, seperti ketabrak dari belakang, terkena peluru nyasar dan sebagainya. mengapa itu terjadi kepada orang-orang tertentu? Inilah yang menjadi poin yang menarik untuk di bahas.

Perhatikan logika waktu dibawah ini untuk korban seorang Amerika, anggaplah dia baru turun dari pesawat di Polonia Medan.

Time 1 (T1) ====> Time 2 =====> Time 3 ===> Time 4 ===> T5

di pesawat => berada di bandara => keluar dan dirampok => Tewas ==> Analisis

Bergerak dari waktu T1 lalau meuju T3 untuk mengalami perampokan dan menuju T4 tewas.

Manusia tidak mengenal waktu dan kejadian yang didepannya, kalau manusia tahu maka kemungkinan besar dia tidak akan masuk ke T3 kalau dia tahu akan dirampok? Bahkan ke T4 harus mati.

Lalau kita bicara TAKDIR, namun bicara TAKDIR kita pada POSISI Analisis atau pada T5 yang melihat ke T4 YANG SUDAH TERJADI. Apakah benar itu takdirnya harus mati dirampok di Medan pada waktu kejadian T3 dan T4. Itu adalah sebuah fenomena yang komplex. Disisi lain adalah seorang perampok yang NEKAD merampok BULEK, pertanyaannya kenapa HARUS SIBULEK INI? Kenapa pada waktu dan ruang itu mereka bertemu? Kenapa begini dan begitu? Mengapa dan mengapa?

Demikian juga yang terjadi pada Intan yang tewas karena salah sabet, mengapa harus dia, kenapa salah sabet, kenapa dia berada di ruang dan waktu yang salah. Kenapa dia berteman dengan orang yang ternyata memiliki musuh yang siap membunuh. Ada yang menjawab lagi SIAL. Tetapi yang pasti mereka melihat kesialan itu pada posisi waktu kebelakan. Artinya mereka tidak dapat menyatakan JANGAN DENGAN SI X ITU DIA BAWA SIAL, KAMU AKAN DICELURIT Orang, dia banyak musuh. Artinya orang bisa ngomong SIAL setelah terjadi.

Unlucky dan Takdir atau pernyataan SIAL adalah sebuah istilah yang disampaikan keperistiwa yang telah terjadi, apalagi kejadian itu sampai MERENGUT NYAWA itu bukan sekedar unlucky atau sial tapi itu kejadian yang HABIS atau sudah seledai dan kesimpulannya menjadi SUDAH TAKDIRNYA.

Misteri manusia dalam hidupnya sedetik kedepanpun tidak berkuasa jika kejadian itu datang. Demo pesawat di amerika baru-baru ini, merengut penonton hingga tewas hanya dalam hitungan detik. Demikian juga kejadian-kejadian lain yang bisa saja terjadi didepan mata kita dan menimpa kita dalam hitungan detik, LALU KEMANA KITA MEMBAWA MISTERI HIDUP KITA YANG DALAM HITUNGAN DETIK ===>MENIT ==> Minggu ===> Bulan ===> Tahun dan seterusnya?

DISANALAH KITA MEMERLUKAN TUHAN YANG MAHA KUASA, TUHAN YANG MENGATUR SETIAP LANGKAH KITA KEDEPAN AGAR SEMUA BAIK DAN KITA SELAMAT. UNTUK ITU KITA PERLU BERTEKUM DALAM TUHAN dan BERDOA untuk setiap masa depan KITA. Kita berdoa dan menyerahkan masa/waktu dan ruang yang ada dihadapan kita dijauhkan dari segala MARA dan BAHAYA dan PENCOBAAN. Inilah mengapa perlu berdoa.

Hidup ini bukan LUCKY atau UNLUCKY, hidup ini seharusnya adalah DIBERKATI, hidup ini HIDUP YANG MENDAPAT RAHMAT, sehingga kita selalu merasa aman dan nyaman karena kita selalau diberkati karena TUHAN selalu berada didekat kita. Pengakuan dan kesaksian orang yang diberkati adalah sangat banyak. Pada umumnya beda orang yang DIBERKATI dengan yang LUCK/UNLUCK :

Diberkati: 1. Orang yang hidup didalam TUHAN mengandalkan Tuhan dalam USAHANYA 2. orang yang menjaga hidupnya dan perbuatan dan tindakannya untuk menyenangkan hati TUHAN. 3. Melakukan perbuatan Kasih sebagai buah-buah rohaninya didalam TUHAN. 4, Hidup didalam doa dan menyerahkan segala perkara kedalam TUHAN. 5 dll

Lucky and unlucky: 1. Hidup orang percaya bahwa keberuntungan dan ketidak beruntungan datang adalah bagian dari USAHA. 2. Tidak mementingkan apakah usaha itu halal atau tidak, merugikan orang atau tidak, paling tidak balamce. 3. Tuhan merupakan faktor kedua bahkan ketiga selain dari usaha. 5. Selalu berusaha untuk beruntung. 6 dll

Orang yang diberkati akan memiliki WISDOM yang dari TUHAN bekerja didalam hati ketika menghadapai masalah dan selalu ada feeling melalui banyak cara TUHAN didalam kehidupan orang percaya secara pribadi. Sedangkan orang yang Luck/un adalah orang yang akan terus mencoba dan mencoba, namun banyak juga yang akhirnya memutuskan jalan terakhir dengan membunuh diri.

Untuk masa depan kita walaupun esok hari maka serahkanlah itu kedalam DOA kepada TUHAN YME, agar kita diberikan keselamatan dalam ruang dan waktu yang tepat dalam hidup kita.

No comments: