INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Thursday, November 24, 2011

BAPTISAN ROH: Non Religi Taiwan (15)

baptisan ROH

Baptisabn Roh

Ini merupakan sebuah sejarah baru sepanjang pelayanan gereja di TICC. Ketika PA minggu lalu, terungkap bahwa tiga dari anggota TICC akan dibaptis di hari Natal 25 Desember 2011 nanti. Mulai Minggu 20 November 2011, mereka akan mendapat pengajaran INTENSIVE dari Rev. Dr. Augustine Musapole dan Rev. John Crocker.

Ini merupakan PANEN terbesar di 5 tahun terakhir, sebelumnya ada dua orang yang telah dibabptis Ms. Ane, tahn 2004 adalah seorang stafpengajar alumni PhD dari UK dan Ms. Karen juga staf pengajar disalah satu univ swasta di Taipei 2009 lalu. Ini adalah sebuah kejadian yang sangat mengembirakan bahwa perkembangan gereja membentuk IMAN percaya yg baru telah membuahkan hasil yang meningkat.

Dua dari antara mereka yaitu Ms LULU, seorang staf pengajar disalam satu univ. swasta yang telah bergelar S2 dan persiapan melanjutkan studi ke UK dan Hank adalah mahasiswa S2 NCKU merupakan anggota yang selama ini mengikuti PA bersama setiap sabtu malam. Seorang lagi Ms Meggy adalah guru bahasa Inggris disalah satu sekolah di Taiwan.

Ms Lulu telah dua tahun bergabung di TICC dan Ms Meggy selama setahun , namun keputusan mereka untuk terima Yesus dan dibaptis baru mereka putuskan dalam penawaran di 3 bulan terakhir ini. Hank baru beberapa bulan bergabung, namun dia telah lama mendatangi gereja Internasional di Taipei. Ini merupakan sebuah SUKA CITA yang sangat besar bagi gereja. Pengajaran dan pelayanan selama ini telah membuat mereka mengerti bahwa menerima Yesus sebagai TUHAN dan juruslamat adalah sebuah KEPASTIAN.

Satu hal dalam berbagai kesempatan kita mengajarkan banyak hal tentang LOGIKA mengapa perlu mendapatkan BAPTISAN. Syarat menjadi milik TUHAN secara rohani adalah melalui pembaptisan. Ini sangat terkait dengan hubungan ketiga unsur yang diberikan TUHAN kepada manusia.

Roh =============> alat berkomunikasi dan menyembah dan memuliakan TUHAN

Jiwa ============> alat untuk berpikir dan berlogika dalam kehidupan sosial, ekonomi, budaya, ilmu pengetahuan dan sebagainya.

Tubuh ===========> alat yang digunakan untuk melakukan tindakkan.

Logika tindakan yang benar adalah mengkonfimasi JIWA kepada ROH sebelum melakukan tindakan (gerak) oleh TUBUH.

Roh <======> Jiwa =======> Tubuh , tanda bolak balik <====> melambangkan perlunya konfirmasi kepada roh manuisa, perlu menanya TUHAN akan rencana kita (JIWA) sebelum melakukan tindakan. Inilah seharusnya yang terjadi, JIKA INI TERJADI MAKA KEMUNGKINAN UNTUK MELAKUKAN TINDAKAN SECARA EGO, EMOSIONAL DST AKAN TERHINDARI. Karena buah-buah roh adalah kasih sehingga semua tindakan manusia spt ini akan menghasilkan KASIH sebagai dasar.

Bandingkan dengan Manusia yang tidak mengunakan rohnya, hanya JIWA DAN BADAN MELULU.

JIWA =====> TINDAKAN (Badan), hal ini memungkinkan lebih banyak kepentingan JIWA dengan LOGIKA yang bisa saja jatuh kepada kepentingan negatif. UNTUK ITULAH PERLU MENGGUNKAN ROH AKAN KETIKA ADA KEINGINAN NEGATIF SEKALIPUN MAKA AKAN DIUBAHKAN MENJADI KEPENTINGAN YANG NETRAL BAHKAN POSITIF.

Logika mengHIDUPKAN ROH INILAH yang perlu mengkontak TUHAN, dan ROH manusia inilah yang bersifat kekal dan ROH INILAH YANG MENJADI RECEPTOR AND ACCUMULATION AND COUNTER TERHADAP UPAH-UPAH DI SURGA DAN UNTUK MENJADI MODAL/HARTA MERAJA DI SURGA MELALUI PERBUATAN KASIH KITA. How big your spirit, itulah yang diinginkan TUHAN.

Pengertian menghidupkan roh manusia dalam sebuah Baptisan ini adalah sangat penting sehingga menggundang TUHAN dalam sebuah BAPTISAN UNTUK MENGIRIMKAN ROH KUDUS KEHATI MANUSIA DAN JUGA MENOLONG SETIAP MANUSIA BERKOMUNIKASI DENGAN TUHAN SECARA roh-ROH dengan TUHAN YANG ADALAH ROH ITU. Selamat menghidupkan ROH buat MEGGY, LULU dan HANK, semoga menjadi GEREJA HIDUP yang SEJATI.............

No comments: