INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Thursday, December 1, 2011

Ketika Lulu Menangis: Non Religi Taiwan (16)


bangkit

bangkit

Walaupun Sabtu kemaren begitu sibuknya dengan Seminar ACCIS 2001 di NCKU, acara pembubaran pada sebuah restoran hingga jam 815 pm. Saya menelepon Meiling untuk menunda PA hingga jam 8 45 atau 9 pm. Setelah acara selesai saya segera menuju tempat PA dan puji Tuhan mereka semua telah siap sedia menanti acara PA ini.

Pertama kami membaca Yohanes 19; 20; 1-19. dari saat Yesus dinyatakan dihukum mati hingga disalib dan di kubur dan bangkit, karen mengikuti bahan sesuai film yang diputarkan. Sepertinya mereka semua sdh mengerti dan dapat menerima KEMULIAAN dan KETUHANAN YESUS. Mereka melihat sesuatu yang aneh BAGAIMANA YESUS DAPAT MENGALAHKAN KEMATIAN? Namun itu adalah realitas dari KETUHANAN YESUS.

Poin penting dari film ini adalah sisaat Yesus akan meninggal di salib, Ia mengatakan FATHER, FATHER, I GIVE MY SPIRIT TO YOUR HAND. Pertanyaan mengapa SPIRIT/ROH yang dikembalikan Yesus ke Sorga?

Lulu menanyakan hal ini, why did Jesus give his spirit to Father in heaven? (kenapa rohnya yang dikembalikan ke surga?) Saya katakan KARENA ROH ITULAH IDENTITAS ROHANI YESUS DAN KITA. SPIRIT/ROH ITULAH YANG KEMBALI KE SURGA. Yesus mengembalikan ROH-NYA ke Surga.

Apakah kamu telah memiliki roh itu? Tanya saya kepada Lulu. DIA DIAM DAN MENANGIS dan kami pun terdiam sejenak………….Saya tidak mau berkata apa-apa, karena mungkin saja dia menyadari akan sesuatu yang penting dalam hidupnya yang belum ia hidupkan yaitu roh itu.

Dalam hal ini LOGIKA KEMATIAN DAN KEBANGKITAN YESUS dan keselamatan kekal manusia itu terungkap sudah. Bahwa BAPA mengirimkan kembali ROH YESUS dari Surga dan Yesus hidup/bangkit dari kematiannya. Maka demikianlah manusia yang memiliki roh didalam hatinya yang telah teregistrasi dalam Baptisan, dan sepanjang hidupnya, hidup dalam TUHAN dan menjadi anak TUHAN, MAKA DIDALAM MASA KEDATANGAN YESUS DI AWAN/ke bumi, ORANG PERCAYA AKAN MENGALAMI SEMUA YANG DIALAMI YESUS. sebagai anak TUHAN kita juga mendapatkan hak untuk dibangkitkan bagi yang telah mati dan diangakat bagi yang masih hidup. INIlah logika yang terbesar yang dapat kita pelajari dari KEBANGKITAN DAN KENAIKAN YESUS KESURGA HUBUNGANNYA DENGAN ROH dan KEHIDUPAN KEKAL DAN SURGA ITU BAGI ORANG PERCAYA.

Roh manusia kita adalah identitas surga kita, sehingga kektika kita mati secara jasmani namun roh kembali ke surga. Dimasa pengangkatan nanti, Tuhan mengirimkan kembali semua roh manusia orang percaya dan menghidupkan dan mengangakat mereka ke sorga bagi yang berkenan di hadapan TUHAN. Mereka yang suam kuku dihidupkan untuk dimurnikan, dan orang percaya dihidupkan untuk dihukum dan mengalami kematian kedua.

Itulah mengapa perlu mendapatkan baptisan Roh sehingga roh kita dikenal TUHAN dan perlu hidup kudus agar kita berkenan dihadapan TUHAN, sehingga mirip fengan Yesus (Jesus-like) dan mendapatkan semua kemulain bersama Yesus meraja di KERAJAAN SURGA.

No comments: