INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Sunday, December 18, 2011

3 Orang Majus: Kelahiran Yesus dan Teknologi + Keyakinan : Non Religi Taiwan 18



3 orang Majus Mencari TUHAN
3 orang Majus Mencari TUHAN
Hari ini membahas kelahiran Yesus dari Matius 1:18-habis dan 2. Lalu diputar Video tentang King was Born selama 30 menit lalu dilanjutkan dengan diskusi. Pertanyaannya seputar siapa sebenarnya ketiga orang asing dari timur itu? Serta pertanyaan sekitar Micha 5; 2-3, mengapa sudah dinyatakan lebih awal mengenai seorang pemimpin akan lahir di Bethlehem?
Ketiga orang itu (berserta rombongannya) adalah dari Persia ahli perbintangan, mereka melihat ada bintang yang sdh mereka tunggu dan pelajari sejak lama lagi bahwa jika bintang ini menampakkan diri/muncul maka akan ada sebuah KELAHIRAN SEORANG YG SPECIAL. Karena tanda-tanda itu adalah tanda-tanda ALAM, dan mereka percaya TUHANLAH penguasa ALAM, maka tada BINTANG ini dan Bayi yang akan dilahirkan itu adalah sebuah KEJADIAN YANG MENURUT KEHENDAK TUHAN SENDIRI BAHKAN TUHAN YANG MENJADI MANUSIA.
Mereka orang MAJUS adalah para ILMUAN yang sudah cukup lama menanti akan hal ini telah menyiapkan persembahan kepada bayi yang akan dilahirkan itu. Mereka juga rela menempuh perjalanan jauh dari sekitar IRAN saat ini ke Daerah Yudea Bethlehem. Mereka menemu Herodes, BANYAK BERPENDAPAT dengan logika bahwa 1. mungkin saja bahwa ketiga ilmuan itu beranggapan bahwa BAYI YANG ILAHI itu akan lahir di istana Kaisar atau keturunan Kaisar. 2. Mereka sebagai ilmuan tentunya pergi ke Istana untuk mencari tahu lebih detail akan Lahirnya sang RAJA dan dimana tempatnya. Namun logika pertama itu kurang tepat bahwa ternyata setelah mereka menemukan Yesus yang dilahirkan di tempat sederhana sekalipun namun mereka tetap percaya dan menyembah bayi Yesus dan memberikan persembahan EMAS, Kemenyan dan Mur. Logika kedua lebih dapat diterima karena mereka para ilmuan akan berpikir efektif bahwa Istana adalah kemungkinan yang terbesar namun informasi dari istana Kaisar akan tanda bintang adalah jauh lebih penting.
Kita belajar 2 hal dari Orang Persia ini: 1. Mereka adalah orang terpelajar dan tekun dalam mengikuti perkembangan ilmu pengethuan khususnya astronomi. Artinya mereka adalah orang-orang yang memiliki JIWA yang besar, mereka memilki logika akal yang menjadikan mereka orang-orang  BERILMU, TERPANDANG DAN KAYA. 2. Disisi lain mereka juga orang yang memilki KEYAKINAN, mereka memiliki “IMAN”, dalam arti mereka memilki ketetapan hati, mereka rela berkorban waktu dan mereka mempersiapkan persembahan kepada seorang RAJA YANG AKAN LAHIR DAN TELAH LAHIR.
Dua hal ini sesunguhnya memberikan pengajaran akan pentingnya JIWA/LOGIKA yang DISANDARKAN KEPADA KEYAKINAN/ “IMAN”. Dan MEREKA demi sebuah pembuktian dari apa yang dipelajari jiwa/logika sehingga dengan iman memimpin kepada ketetapan hati untuk membuktikan kebenaran itu. Disanalah sebuah pembelajaran terjadi bahwa dengan pengetahuan yang kita peroleh dari apa yang kita dapatkan jika disandarkan kepada keyakinan maka sesuatu pembuktian dapat terjadi, bahkan hasil-hasil dari yang kita temukan akan bersifat positif karena bermanfaat bagi manusia, bagi dunia……………….Selamat Natal

No comments: