INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Friday, December 30, 2011

Ketika Maggy;Lulu; Hank Dibaptis: Non religi Taiwan 21

Ketika Maggy;Lulu; Hank Dibaptis: Non religi Taiwan 21




ari kiri Maggy, Lulu and Hank
Dari kiri Maggy, Lulu and Hank

Saat yang dinanti-nanti telah tiba, Maggy, Lulu dan Hank dibaptis tepat pada hari perayaan Natal 25 Desember 2011. Ini adalah hari yang bersejarah bagi mereka, bagi gereja TICC dan juga bagi Surga. Mereka saat ini telah menjadi anggota kerajaan Surga, Malaikat menyambut mereka dengan suka cita. Roh mereka telah teregistrasi di Surga.
TICC sendiri, ini merupakan puncak dari kegiatan baptisan, sebelumnya adalah Dr. Ann (2005)  merupakan jemaat pertama yang dibaptis di TICC, dia adalah profesor di Universitas Seni Tainan di Tainan dan suaminya adalah seorang Amerika yang sedang studi Doktor di Hongkong (Gambar sebelah). Mereka sengaja datang bersama suami pada perayaan natal ini dan juga untuk menyambut saudara-saudarinya yang dibaptis pada hari ini. Yang kedua adalah KAREN (2008) yang berhalangan hadir dan saat ini berdomisili di Taipei sekitar 5 jam perjalanan ke Tainan.
Maggy (guru SMP), Lulu (Lecturer) dan Hank (mahasiswa S2 NCKU) (2011) adalah yang ketiga hingga ke lima, ini merupakan prestasi tersendiri bagi TICC, dimana mereka berpendidikan tinggi, juga mereka adalah orang yang dalam keluarganya menjadi Kristen. Ini merupakan sejarah baru dalam hidup mereka untuk mengenal TUHAN melalui Yesus. Ini adalah sebuah KESADARAN dari apa yang mereka dapatkan kurang lebih 2-3 tahun di TICC sebelum mereka memutuskan untuk menjadi seorang Kristen.
Dr. Ann and husband
Dr. Ann and husband 

Langkah-langkah yang mereka lakukan untuk percaya tidak melalui pemaksaan, tidak melalui sebuah proses singkat tetapi melalui proses dimana mereka menjadi percaya karena mereka tumbuh dan bertumbuh secara pengajaran dalam proses yang lama. Ketika ditanya mengapa anda menjadi Kristen dan memutuskan untuk dibaptis? Lulu menjawab saya sunguh bersuka cita semenjak mengenal Gereja dan berdoa didalam nama TUHAN Yesus. Lulu yang sangat kritis dan bertanya hal-hal yang sangat logis selama ini, menyatakan, saya percaya dan ingin mendapat berkat dari TUHAN didalam hidup saya. Hank mengatakan saya percaya Yesus dan saya bersuka cita.
Walau apapun didalam pikiran dan perasaan mereka dan jawaban mereka, ini bukanlah perkara yang mudah, untuk menjadi seorang Kristen, karena saat ini mereka menjadi berbeda dengan keluarga mereka yang lain. Ini adalah sebuah tantangan bagi hidup mereka kedepan untuk menjadi berbeda dan bertumbuh ditengah banyak perbedaan.  TICC hanya membuka jalan bagi mereka karena sesunguhnya ROH KUDUSLAH yang telah mengubahkan mereka dan membuat mereka percaya. Misteri TUHAN didalam hidup mereka telah dimulai, semoga mereka menjadi ANAK-ANAK TUHAN yang sejati. Selamat datang dikehidupan ROHANI, hingga kekehidupan kekal surgawi……..

No comments: