INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Saturday, December 10, 2011

Kemana Perginya Roh Sondang Hutagalung?


Tubuh Terbakar Tetapi Roh tetap hidup

Tubuh Terbakar Tetapi Roh tetap hidup

Kematian Sondang Hutagalung mahasiswa UBK Jakarta yang meningal bakar diri di depan istana Presiden RI di Jakarta, menjadi sebuah fenomena yang cukup menyektak. Logika orang yang melihat dari sisi keadilan mengatakan ini sebuah tindakan yang luarbiasa. Logika dari orang yang pro kepada sikap politik mengatakan siapa lu…..bakar-bakar diri. Namun apapun mereka dan apapun cara pandang mereka cara yang dilakukan SONDANG Hutagalung ini cukup mencengangkan dan sangat berani. Orang boleh komen apa saja, orang bisa menghitung positif negatif, untung dan rugi namun semua itu sudah terjadi dan Sondang yang sempat sekarat saat ini telah meningal dunia. Lalu kemana perginya roh Sondang?

Dari sudut agama Islam misalnya, mereka mengkomentari, kalau bunuh diri seperti ini maka mayatnya disholatkan pun tidak pantas? Ada juga yang mengatakan salut dengan pengorbanan Sondang, menunjukkan kepeduliaanya dan kiranya budi baiknya dan kepeduliaannya diterima disisi TUHAN………Lalu bagai mana kita melihat hal ini?

Jika kita asumsikan bahwa Sondang adalah seorang Kristen dan telah percaya dan dibaptis maka apa yang mungkin terjadi dengan sondang dalam kematiannya? Inilah yang coba dilihat secara iman Kristen.

Jika Sondang adalah seorang KRISTEN, maka jika dia telah pernah PERCAYA dan DIBAPTIS, maka ROH-SONDANG TETAP DIPELIHARA OLEH TUHAN. Tubuh Sondang mungkin akan hangus dan mejadi debu tetapi rohnya TUHAN pelihara…………Ini jika dia telah pernah percaya dan dibaptis didalam persekutuan orang percaya (Gereja). Karena dia telah diBAPTIS, rohnya bersifat kekal dan rohnya telah dimateraika menjadi tanda milik TUHAN, sehingga apapun yang dilakukannya , dia tetap milik TUHAN………….

Sekali lagi JIKA SONDANG PERNAH BENAR-BENAR PERCAYA DAN DIBAPTIS SEBAGAI TANDA MILIK TUHAN. Karena TUHAN adalah YA dan YA dan jika TIDAK ya TIDAK. Jadi disinilah RAHASIANYA, inilah sebuah fenomena yang terjadi jika MASUK KEDALAM SISTEM TUHAN. JIKA TUHAN TELAH MENGATAKAN YA MAKA AKAN TETAP YA.

Lalu ada yang bertanya bagaimana dengan TINDAKANNYA YANG MEMBAKAR DIRI?

Manusia memilki pilihan dalam hidupnya. Manusia terdiri dari Roh-Jiwa-Tubuh. Roh manusia adalah tempat manusia berkontak dengan TUHAN, hubungan roh-ROH (baca manusia- TUHAN) seharus nya mempengaruhi Jiwa-nya. Namun bisa saja manusia mengabaikan kekuatan dari hubungan roh-Roh yang ADA DIHATINYA dan MELULU MENGANDALKAN JIWANYA, sehingga dia melakukan tindakan yang EMOSIONAL, GEGABAH, NEKAD dan sebagainya, semua itu adalah produk JIWA-Sondang. Tapi harus tetap diingat bahwa roh-Roh itu tetap ada dihati Sondang namun dia mengabaikannya, dan ketika dia harus meninggal dunia karena perbuatannya seperti ini maka dagingnya akan menjadi debu tanah tetapi roh-Sondang tetap TUHAN pelihara.

Menurut Alkitab, bahwa jika apa yang dilakukan Sondang adalah karena ketulusan hatinya, karena keinginanya menunjukkan sesuatu yang berbeda, dan jika TUHAN berkenan maka bukan tidak mungkin dia akan mendapatkan keselamatan sebagai pemenang dan terangkat dari kematian bahkan naik ke surga seperti yang di alami Yesus pada saatnya nanti yaitu PADA HARI KEDATANGAN YESUS DI LANGIT……..sekali lagi jika TUHAN berkenan……..Namun jika tidak sekalipun, maka Tuhan akan merestore mengembalikan roh untuk dimurnikan bersama kaum pemenang sebelum masuk kedalam langit baru bumi baru yaitu Jerusalem Baru.

Ini adalah logika Alkitab, bahwa roh manusia adalah identitas mereka, dan jika benar Sondang Hutagalung telah menghidupkan rohnya dalam baptisan maka apapun yang dilakukannya hingga membuat dia mati sekalipun maka rohnya akan tetap dipelihara TUHAN di surga sebagai identitasnya (ID Spirit number) untuk dimurnikan pada masa penghakiman. Karena orang percaya yang mati karena dosa, maka akan ada penderitaan dan kertak gigi pada saat dimurnikan sebelum masuk ke Jerusalem Baru.

Ini semua adalah rahasia Alkitab, hanya satu hal saja yang membuat seorang yang sudah percaya dan dibaptis maka rohnya akan diabaikan TUHAN yaitu jika dia MENGANTI ROHNYA (ID-NYA) dengan roh-roh lain dalam arti seorang itu mengabaikan keselamatan dan darah YESUS, darah anak DOMBA ALLAH, maka orang seperti ini tidak akan diselamatkan rohnya…………………

No comments: