INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Thursday, December 1, 2011

Sembilan Langkah Memahami YESUS Adalah TUHAN: Dengan Logika ROHANI


Yesus adalah TUHAN

Sembilan langkah melihat ketuhanan Yesus yang bersumber dari ALLAH ROH di Sorga Mulia dan kembali kesorga mulia. Gambar disebelah merupakan pembagian dua sisi dari SURGA dan BUMI. Ini menunjukkan bahwa Yesus berasal dari Surga (1) menuju bumi (2) dan akhirnya kembali ke Sorga (9). Untuk memahami ke 9 langkah itu maka akan diterangkan satu persatu di bawah ini:

1===> 2 Yesus adalah Tuhan yang menjadi manusia. Manusia yang lahir di Betlehem itu.

2===>3 Yesus hidup sebagai manusia yang dikuasai oleh ROH TUHAN dapat dilihat dari mukjizat, mukjizat yang dilakukanNYA. Semua itu menunjukkan sebuah kekuatan dan kekuasaan yang melampaui akal manusia.

3====> 4. Yesus disalib dan disaat di salib Ia mengatakan, BAPAKEDALAM TANGANMU KU SERAHKAN ROH KU. Yesus mengembalikan ROHNYA kepada BAPA DI SURGA. Ini adalah poin penting bagi pemahaman kita akan TUHAN. Tindakan menyerahkan roh ini juga dilakukan Stefanus martir yang tewas karena mendapat siksaan oleh penentang pengikut Yesus. Disaat Stefanus sudah sekarat dia mengatakan MENYERAHKAN ROHNYA KEPADA TUHAN. Ini menunjukkan bukti roh manusia adalah identitas yang dikenal TUHAN.

4====>5 Yesus berada di bumi tubunya mati, tetapi ROHNYA berada di SURGA. Kematian Yesus adalah kematian secara jasmani, tidak secara rohani.

5===>6 Tuhan me-restore, mengembalikan ROH YESUS, Roh itu dikembalikan ke tubuh yang mati secara jasmani tadi. Disaat itulah Yesus bangkit dan menjadi manusia-roh, manusia dengan roh yang sdh kembali dari surga. Ini adalah fenomena logika rohani, bahwa manusia yang seperti YESUS (JESUS-LIKE), akan memilki kesempatan untuk di restore rohnya pada waktunya/ waktu TUHAN.

6===>7 Yesus sebagai manusia-roh bertemu dengan Maria Magdalena dan bertemu dengan murid-murid lainnya, mereka dapat berkontak bersama, antara manusia-roh yang bernama Yesus dengan manusia-manusia lainnya.

7 ====>8 Pada saatnya Yesus naik kesurga di hadapan para murid-muridnya, ini adalah sebuah fenomena pengangkatan yang menjadi bukti bahwa Yesus memberikan contoh bahwa manusia juga dapat mengalami hal yang sama pada waktu TUhan, yaitu terangkat ke Sorga.

8====>9 Yesus kembali di Sorga, duduk disebelah kanan ALLAH BAPA, memimpin manusia dari surga mulia dengan memberikan kuasa Roh Kudus pada manisia. Yesus adalah TUHAN karena Yesus kembali ke Surga. Keterbatasan manusia akan mengenal Surga, yang membuat kesimpulan akan surga menjadi tidak begitu baik untuk di fahami. Namun alkitab mengatakan hanya YANG BERASAL DARI SURGA YANG DAPAT KEMBALI KE SURGA. Dalam hal ini Yesus telah kembali dan berada di surga.

Fenomena ini akan memungkinkan menerangkan bagaimana manusia juga dapat masuk ke dalam surga, karena manusia memiliki esensi surga yaitu roh-manusia yang menjadikan manusia segambar dengan ALLAH, sehingga roh manusia itu memungkinkan manusia kembali ke SURGA…………bersambung.

No comments: