INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Thursday, December 22, 2011


Mengapa Yesus Dibaptis? Non Religi di Taiwan 20


TICC VG..........mereka diantara kami
TICC VG……….Lulu dan Hank, mereka diantara kami. Dari 9 orang + pianis, baru 3 yg sdh dibaptis, 2 segera menyusul dan sisanya dalam bimbingan bible study.


Pertanyaan ini muncul disaat Johanes pembaptis berteriak-teriak di memangil setiap orang untuk dibaptis di sungai Yordan saat itu seperti yang terlihat dalam film video yang berjudul Miracle Maker of Jesus dari Youtube. Tiba-tiba Yesus muncul dan saat itu membaptiskan dirinya kedalam air dan langit terdengar suara inilah anakku yang kukasihi dan Roh Kudus datang menghampiri Yesus.
Dalam hal ini ada 2 point penting seperti apa yang di alami Yesus. 1. Baptisan adalah sebuah proses penyataan diri akan kesiapan kita sebagai orang yang bertangung jawab dihadapan TUHAN secara pribadi.
2. Adanya kuasa Roh KUDUS yang datang pada kita ini adalah yang menolong kehiduan orang percaya baik secara rohani dan sekuler.
Dua sisi dari sebuah pembaptisan yaitu terhadap TUHAN dan dihadapan Manusia. Ini merupakan sebuah pendeklarasian yang terjadi dan berlaku secara umum. Yesus mengalami ini dan itu terjadi dikhalayak ramai. Yesus mempertegas bahwa masanya Dia untuk memulai ministrinya dengan baptisan untuk  menjadi contoh bagi siapa saja.
Contoh yang seperti apa yang dilakukan Yesus saat itu merupakan momentum awal pergerakaan misinya sebagai ANAK (MANUSIA) ALLAH. Setelah dibaptis Yesus menyendiri dan dicobai iblis, ini merupakan sebuah catatan bagi setiap orang bahwa seharusnya, dalam kehidupan seorang percaya, dia harus-benar-benar percaya dan siap secara rohani lalu dibaptis, sehingga dapat menjadi pemenang dalam mengalahkan pencobaan yang datangnya dari keinginan keinginan dunia/roh lain. Keinginan dunia seperti apa yang di alami Yesus, ditawarkan akan Kekuasaaan dan kenikmatan dan ujian  KUASA, yang bisa saja membawanya saat itu jatuh jika yang diuji bukanlah Yesus.
Yesus dicobai secara jasmani dan rohani dan Yesus dapat mengalahkannya, mengapa? Karena Yesus diberikan kuasa untuk mengalahkan itu semua. Pendeklarasian Roh Kudus yang turun terhadap Yesus adalah hal yang sama jika seorang mendapat baptisan. Seperti kata Yohanes pembaptis, Saya membaptis kamu dengan AIR tetapi Dia (YESUS)  membaptis kamu dengan ROH dan API. Arti Roh tentunya disana ada KUASA UNTUK MEMBERIKAN KEMULIAAN DAN SUKA CITA dan API ADALAH KUASA YESUS UNTUK MENYEMPURNAKAN DAN MENGHUKUM SETIAP ORANG. ROH DAN API ADALAH LAMBANG KEKUASAN YESUS BAGI HIDUP MANUSIA.
Seorang yang dibaptis dalam nama Yesus sunguhnya dia telah dibaptis dengan roh dan dengan api, ini terjadi pada setiap orang yang mengalami baptisan ini. Jika seorang dibaptis artinya ROH TUHAN dalam hal in ROH KUDUS juga turun atasnya dan seharusnya orang ini siap menghadapi berbagai masalah dan tantangan didalam hidupnya. Awal dari sebuah perkerjaan ROH KUDUS dalam hidup seorang percaya dapat dirasakan dan itu adalah nyata.  Hal ini dapat dibuktikan dari banyaknya KESAKSIAN ROHANI yang dapat kita saksikan. Pekerjaan TUHAN nyata bagi orang yang percaya.
Itulah mengapa setiap orang harus mendapat baptisan, karena Yesus adalah MODELNYA. Pembaptisan merupakan registrasi secara rohani. Baptisan merupakan penyerahan kehidupan seorang manusia kedalam tangan TUHAN. Seorang yang dibaptis dalam nama Bapa Putra dan Rohkudus, sesunggunya sedang masuk kedalam SISTEM ROHANI, sistem KERAJAAN SURGA dan segala peluang rohani yang ada didalamnya. Peluang itu adalah sama seperti yang di alami YESUS, kebangkitan dan kehidupan kekal, karena Yesus adalah ModelNYA.
Lulu, Hank, Meggy segera dibaptis, mereka membuka peluang secara rohani  mengikuti apa yang di alami Yesus didalam hidupnya. Inilah yang membuat mereka rindu untuk mengenal YESUS dan percaya dan dibaptis. Mereka yang memiliki pendididkan S2 ini, memutuskan belajar dan percaya Yesus dan akan dibaptis pada perayaan natal 25 Desember 2011 di TICC Tainan Taiwan.

No comments: