INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Monday, December 12, 2011

Ketika “God Ambassador” Bertemu ” Mr. Ambassador Indonesia” di NATAL AKBAR Taiwan


3 Ambassadors

3 Ambassadors, Mr Ambassador,

Pada Natalan AKBAR Umat Kristen di Taiwan Minggu yang lalu (4/Des 2o11), penulis adalah perwakilan dari PERHIMPUNAN MAHASISWA KRISTEN YANG ADA DI TAINAN TAIWAN yang dikenal dengan group KAWANKITA untuk menghadiri Natalan tersebut. KAWANKITA adalah group yang pesertanya dari seluruh mahasiswa beragama Kristen dan Katolik di Tainan Taiwan. Aktifitas kawan kita adalah terkait dengan bible study dan berbagai perayaan hari raya Kristen, seperti Paskah dan Natal. Jumlah Kawankita saat ini berkisar 100 han.

Malam ini 11/Des 2011 sperti biasa, saat sehabis kebaktian di TICC dan makan besama/fellowship dinner, diskusi sekitar pengalaman selama acara natal di Taoyuen dan selama mengikuti acara dan setelah acara. Diskusi dengan Rev. Augustine PhD. from Malawi, Rev. John (UK), Peiling and Meggy (Tw), Greacia dan Erik (Ina) dan sebagaian besar anggota TICC sehabis kebaktian meninggalkan fellowship dinner karena mengikuti KONSER NATAL di NCKU.

Saya menceritakan bahwa keberangkatan saya ke NATAL Akbar ini adalah sebagai utusan perwakilan dari KAWANKITA. Tentunya ini merupakan sebuah sukacita tersendiri diberikan kesempatan menjadi wakil mahasiswa Kristen di Tainan. Saat itu Rev Augustine menyatakan KAMU ADALAH “GOD AMBASSADOR” dari Tainan………hahahaha, tentunya sambil di sambut dengan tawa bersama. Because you was represent of Indonesia Kristian Student in Tainan, so you was the ambassador also….tentunya dalam tanda kutip…

Diskusi mejadi sangat asik ketika saya mengatakan bahwa saya bertemu dengan ketua KDEI atau orang Taiwan memangilnya sebagai Mr. Ambassador. Kami bercerita dan berfoto bersama dan kami juga diundang untuk makan malam bersama bahkan dilayani dengan baik setelah acara berakhir. Pada keeesokkan harinya juga penulis memilki kesempatan untuk pergi bersama Mr Ambassador menuju kantornya dengan menggunakan mobil mercedes yang berplat konsulat itu. Wow sungguh beliau banyak membantu dan saya merasa terberkati sepanjang hari itu.

Dapatkah anda bayangkan dengan Mercedes konsulat Mr Ambassador, saya dan driver… hahahaha. Saya dengan bersuka cita mengatakan hal itu. Langsung dijawab oleh Rev. Augustine: Yes……….. because you was also an ambassador, so you blessed as God ambassador from TAINAN……..HAHAHAHA

Sukacita dan penuh tawa dan canda, semua merasa kagum dan juga bangga, namun semua selalu dilihat dari SISI TUHAN, sisi kemuliaan dan berkat dan suka cita yang diberikanNYA kepada penulis melalui KEBAIKAN MR AMBASSADOR Indonesia. Ini menjadi pengalaman pertama bagi penulis apalagi ini di negara orang. sunguh probabilitas yang sangat kecil sekali dimana ada kesempatan dapat bersama Mr. AMBASSADOR dalam posisi sebagai mahasiswa di NCKU Taiwan dan disisi lain sebagai ‘God Ambassador” dari persatuan mahasiswa Kristen di Taiwan (KAWANKITA).

Gambar di atas adalah dari kiri kekanan, Mr. Ambassador, “God Ambassador” dan Rev. Rudi (the God Ambassador dari Indonesia) setelah acara Natal Akbar Masyarakat Kristen Indonesia di Taiwan.

VG TAIWAN

VG TAIWAN di acara Natal Akbar Taiwan 2011

No comments: