INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Saturday, November 3, 2012

Mengenal " PINTU KASIH" ALLAH Yang TERSEMBUNYI


yang tampak dan yang tersembunyi...................

Tuhan adalah ALLAH yang tersembunyi, namun TUHAN yang penuh kasih. Kenapa Allah adalah TUHAN yang tersembunyi? Karena TUHAN memeberikan kepada kita untuk mengenal hidup kita didalam TUHAN secara merdeka/freedom dan Tuhan memberikan Freewill itu kepada kita.


                            Tersembunyi <=========TUHAN =========> Kasih

Karena TUHAN bukanlah TUHAN yang seperti dalam pikiran orang-orang terdahulu, yang memberikan aturan-aturan seolah-olah manusia dan TUHAN selalu bertentangan/ opposition. Tuhan adalah TUHAN yang kasih dan tersembunyi, agar manusia leluasa mengekspresikan kreatifitasnya namun disisi lain tetap memberikan keselamatannya kepada manusia.

Tuhan didalam Yesus adalah TUHAN yang kelihatan, rencana TUHAN didalam Yesus adalah sebagai pintu keselamatan. Yesus memberikan contoh kasih TUHAN kepada manusia agar didalam kebebasannya tetap mengenal TUHAN yang memberikan image-NYA kepada manusia. Didalam Yesus, Tuhan adalah Kasih dan Realita untuk memudahkah manusia mengenal TUHAN melalui anakNYA.

Didalam Yesus, TUHAN telah menyiapkan keselamatan manusia, dan dikuatkan oleh ROH KUDUS didalam kehidupan kita sehari-hari. Disanalah manusia diberikan untuk memilih jalan yang benar atau tetap pada keinginan kita sendiri.

Jika seorang ibu akan memberikan penghiburan kepada anaknya jika anaknya sedang berduka, maka TUHAN telah memberikan kesempatan dan keselamatan kepada siapa saja. Namun didalam itu semua ALLAH tampaknya bersembunya  karena Ia memberikan Kebebasan dan sekaligus Kasih kepada manusia.

Allah yang kasih dan Allah yang tersembunyi merupakan sebuah realita ALLAH bagi manusia agar manusia dapat hidup bebas tidak seperti dibawah sensor control tetapi disisi lain Allah memeberikan keselamatan kepada ,manusia karena Ia adalah KASIH.  Namun ingatlah bahwa ALLAH senantiasa mengikuti kita walaupun secara tidak kelihatan/invisible.

Terinspirasi dari Bible Study yang dipimpin oleh Rev. Augustine Musopole, PhD...........namun isi tulisan adalah tanggung jawab penulis.............

No comments: