INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Wednesday, September 11, 2013

Belajar dari YESUS hingga Hidup Kudus.

menikmati makanan/kekudusan bersama TUHAN

Kekudusan adalah syarat manusia untuk dapat menjadi satu dengan ALLAH, pengalaman ini dapat dilihat seperti apa yang dikatakan oleh Johanes dalam kitab 

1. Yohanes 3:24 Barangsiapa menuruti segala perintah-Nya, ia diam di dalam Allah dan Allah di dalam dia. Dan demikianlah kita ketahui, bahwa Allah ada di dalam kita, yaitu Roh yang telah Ia karuniakan kepada kita. 

Perintah Allah adalah hukum yang pertama dan kedua, hal mengasihi ALLAH adalah yang terlebih dahulu dan dari pengalaman mengasihi ALLAH sebagai sumbernya kita akan mengasihi sesama manusia seperti mengasihi diri kita sendiri.

Satuhal yang terpenting dalam kehidupan kita adalah hingga kita MENJADI SATU DENGAN ALLAH. Denga menjadi satu maka segala pergerakan hidup kita akan menjadi satu dengan rencana ALLAH bagi dunia ini. Damai di bumi seperti di Sorga itu hanya dapat dipahami dengan lebih lagi mengasihi ALLAH dan sesama manusia.

Cara yang paling tepat untuk menjadi seperti itu adalah menjadikan YESUS sebagai Model kita. Dalam Ayat dibawah ini mengajarkan kita bahwa kita belajar mengenal YESUS dengan benar. Dari latihan kita dalam mengenal YESUS dan melakukan tindakan yang dilakukan YESUS kita mengalami pembaruan roh dan pikiran. Sehingga kita dapat mengalahkan keinginan-keinginan yang aneh dan menyesatkan dan sehingga kita diubahkan menjadi manusia baru dan hidup dalam kebenaran dan KEKUDUSAN.


Efesus 4:20 Tetapi kamu bukan demikian. Kamu telah belajar mengenal Kristus. 21 Karena kamu telah mendengar tentang Dia dan menerima pengajaran di dalam Dia menurut kebenaran yang nyata dalam Yesus, 22 yaitu bahwa kamu, berhubung dengan kehidupan kamu yang dahulu, harus menanggalkan manusia lama, yang menemui kebinasaannya oleh nafsunya yang menyesatkan, 23 supaya kamu dibaharui di dalam roh dan pikiranmu, 24 dan mengenakan manusia baru, yang telah diciptakan menurut kehendak Allah di dalam kebenaran dan kekudusan yang sesungguhnya........
Scara sederhana dapat disimpukan langkah menjadi kudus:

Belajar dari Yesus ===>; diperbaharui roh dan pikiran ===>; manusia baru ====>; hidup dalam kebenaran dan kekudusan.... Salam 

No comments: