INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Tuesday, September 24, 2013

Sekilas Arti Doa: dan Janganlah Bawa Kami Kedalam Pencobaan

Dalam doa Bapa kami dikatakan DAN JANGANLAH BAWA KAMI KEDALAM PENCOBAAN. Pertanyaanya apakah TUHAN membawa kita kedalam pencobaan?

Yesus setelah dibaptis mengalami pencobaan. Yesus mengalamai pencobaan oleh iblis  dan Ia dapat mengalahkan pencobaan itu.  Dalam point itu menjelaskan bahwa iblis sipengoda itu adalah RIIL. Iblis dapat menggoda kita dengan banyak cara dan jika TUHAN mengijinkan kita sekalipun masuk kedalam pencobaan maka TUHAN memilki kuasa untuk menjadikan kita pemenang.

Iblis secara riil mencobai kita dengan segala masalah yang kita hadapi. Kesempatan untuk melakukan dosa selalu ada didepan mata seperti melakukan korupsi, perzinahan dan berbagai kesempatan kejahatan lainnya bahkan hingga membunuh atas nama keyakinan adalah pekerjaan iblis. Untuk kejahatan pembunuhan maka karena segala nyawa adalah milik TUHAN sehingga pekerjaan itu menjadi target iblis untuk menciptakan perselisihan, kedukaan rasa dendam dan sebagainya. Semua itu menjadi pencobaan-pencobaan yang baru dari pencobaan yang sebelumnya.

Pencobaan-pencobaan itu dapat dikalahkan jika kita berada didalam TUHAN oleh karena kehendak TUHAN. Dalam arti bukan kita dan karena keingin kita ingin melakukan perbuatan dosa/bersekutu dengan iblis. Untuk itu semua kita perlu hidup didalam TUHAN sehingga jika TUHAN menginginkan kita mengalami pencobaan itu dan kita harus tetap dapat mengalahkannya untuk mengatakan TIDAK untuk melakukan KORUPSI, PERZINAHAN dan kejahatan lainnya.

Dan jika dalam pencobaan itu ketika kita berusaha untuk  tidak melakukannya namun  oleh karena itu kita kehilangan nyawa sekalippun maka TUHAN adalah TUHAN yang memilki kuasa dalam memuliakan kita. Orang-orang yang setia didalam TUHAN bisa menjadi bencana bagi para penikmat dosa dan mereka bisa saja membunuh orang-orang yang setia dan tidak mau melakukan kejahatan. Hal ini sangat mungkin terjadi.

Jika semua itu didalam rencana TUHAN bagi kita maka seperti Yesus yang mati tersalib dan memperoleh kemuliaanNYA bersama BAPA di sorga, maka kita juga mendapat bagian dari kemuliaan itu. Dalam rancangan TUHAN semua adalah baik dan sempurna, sehingga kematian sekalipun tidak dapat mengalahkan kemuliaan manusia yang kehilangan nyawanya dalam pencobaan oleh karena kuasa TUHAN.

bagian dari Khotbah Rev. Augustine Musopole, PhD..di TICC Taiwan. Isi tanggung jawab penulis……………..

No comments: