INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Wednesday, September 4, 2013

Contoh Kontak Roh-roh: Dari Pengalaman Wanita Yang Disembuhkan Yesus

Permata GBKP Simpang Marindal: Berkontak Secara Rohani dengan TUHAN Melalui PUJIAN.

Ketika Yesus melihat seorang perempuan yang mengalami pendarahan selama 18 tahun secara spontan Yesus menegurnya dan menyatakan kamu sembuh dari penyakitmu. Bagaimana Yesus dapat mengetahui bahwa wanita itu sedang mengalami penyakit dan apa logikanya itu dapat terjadi? Itu dapat terjadi karna sang wanita itu menggunakan rohnya dari keyakinannya bahwa YESUS memilki kuasa untuk menyembuhkannya.
Lukas 13:10 Pada suatu kali Yesus sedang mengajar dalam salah satu rumah ibadat pada hari Sabat. 11 Di situ ada seorang perempuan yang telah delapan belas tahun dirasuk roh sehingga ia sakit sampai bungkuk punggungnya dan tidak dapat berdiri lagi dengan tegak. 12. Ketika Yesus melihat perempuan itu, Ia memanggil dia dan berkata kepadanya: "Hai ibu, penyakitmu telah sembuh." 13. Lalu Ia meletakkan tangan-Nya atas perempuan itu, dan seketika itu juga berdirilah perempuan itu, dan memuliakan Allah.
Secara rohani/roh dia memilki keyakinan bahwa Yesus memilki kuasa untuk meyembuhkannya. Dan ketika Yesus berada disana Yesus merasakan adannya KONTAK ROH dengan wanita itu dan akhirnya Yesus menyapa wanita itu dan dia sembuh. Ini adalah logika yang sedikit lebih rumit dibadingkan dengan seorang wanita yang percaya dengan memegang jubbah Yesus saja dia dapat sembuh dan benar dia sembuh.
Matius 9:19   Lalu Yesuspun bangunlah dan mengikuti orang itu bersama-sama dengan murid-murid-Nya. 9:20   Pada waktu itu seorang perempuan yang sudah dua belas tahun lamanya menderita pendarahan maju mendekati Yesus dari belakang dan menjamah jumbai jubah-Nya. 9:21   Karena katanya dalam hatinya: "Asal kujamah saja jubah-Nya, aku akan sembuh." 9:22   Tetapi Yesus berpaling dan memandang dia serta berkata: "Teguhkanlah hatimu, hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau." Maka sejak saat itu sembuhlah perempuan itu.
Yesus mengkomfirmasi wanita pemegang jubbah tersebut dan tentunya keyakinan wanita itu telah menyelamatkannya. Demikianlah wanita yang berpengharapan dengan keyakinanya rohaninya bahwa Yesus dapat menyembuhkannya, namun karena hari itu hari sabbat da nada larangan hari sabbat untuk tidak melakukan  (Luk:13). Namun TUHAN YESUS dapat melihat hati orang itu sehingga secara rohani dapat berkontak dan merasakan adanya keinginan dari ibu itu dan Yesus menyapanya dan menyembuhkannya.
Ini adalah contoh bagaimana berkejanya roh-ROH itu dan disaat ini Roh Kudus dapat melakukannya sebagai ROH PENOLONG bagi setiap orang yang mengalami masalah kususnya seperti ibu tersebut yang mengalami penderitaan karena akibat pekerjaan iblis ( Luk 13:10). Maka kita dapat mencontoh pekerjaan rohani ibu ini didalam menghadapi segala masalah kita dan TUHAN akan bekerja secara rohani dengan caraNYA.


No comments: