INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Wednesday, September 4, 2013

Dosa dalam dimensi Manusia dan TUHAN


Apakah makanan ini haram atau tidak?........melihat dari sisi masing-masing.

Contoh Tuhan mengirim roh jahat kepada Raja Saul dan dia mati........kalau Tuhan adalah manusia maka Tuhan sdh melakukan dosa......sama seperti manusia mengirim santet untuk membunuh orang. Apakah kita berani mengatakan TUHAN melakukan dosa? Tentunya tidak, karena siapakah manusia Saul dihadapan TUHAN. Ini semua karena dimensi kita berbeda dengan TUHAN.

Apakah Tsunami rancangan TUHAN? Bisa Ya bisa Tidak, tetapi paling tidak TUHAN membiarkan itu terjadi. Artinya bahwa Tuhan dapat mengendalikan itu semua, bahkan universe ini dan juga hingga hal sedetail TUHAN menenun gen manusia dalam kandungan dapat melakukannya, KALAU TUHAN MAU. Bagaimana jika Tuhan tidak mau maka semua dibiarkanNYA saja. Contoh mengapa TUhan membiarkan segala keyakinan dan tidak dengan jelas melarang dan segera menghukum mereka, karena itu pilihan dan saat ini TUHAN membiarkan semua itu. Tapi TUHAN berkata DIHARI TUHAN semua akan mendapat hukuman bagi yang tidak mengikuti kehendak-NYA.

Sebagai contoh  dalam KASUS ADAM yang jatuh ke dalam dosa. Ketika manusia melawan perintah Allah yang berdosa itu manusia. Lalu manusia mendefenisikan itu dosa, tetapi itu untuk manusia dan bukan untuk TUHAN dan TUHAN tidak menyuruh manusia melawanNYA tetapi melakukan perintahnya. Apakah TUHAN menjadi bagian dari dosa manusia itu yang telah menciptakan manusia?

TUHAN kan bukan hakim di kehakiman, TUHAN adalah MAHA KASIH bahkan mau menanggung dosa manusia di dalam YESUS. Apa yang ada saat ini adalah MASA KASIH KARUNIA, dimana setiap orang diberikan kesempatan untuk menerima Yesus, namun disisi lain membiarkan semua itu hingga HARI TUHAN tiba........ini bukan masalah rentang kekuasaan TUHAN yang menjadi terbatas, tetapi KESEMPATAN yang diberikan TUHAN dimasa KASIH KARUNIA INI dan ini akan berakhir kepada masa penderitaan ANTI KRIS seperti kata Wahyu. TUHAN didalam ROH KUDUS kan terus bekerja membangun kerajaannya contohnya diam-diam di China sekarang sdh 30 jt yang percaya Yesus, ......di Indonesia juga sangat luar biasa...jadi ini adalah misteri TUHAN...

No comments: