INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Saturday, May 28, 2011

Antara Kerajaan Allah; Kerajaan Sorga dan Sorga



Tentukan Langkah Anda

Tentukan Langkah Anda

Mungkin diantara kita belum mengetahui beda antara Kerajaan ALLAH; Kerajaan Sorga dan Sorga. Sadarkan kita bahwa kita saat ini berada dalam kerajaan ALLAH?

Menurut kitab Matius Kerajaan Allah dimulai dari KEKEKALAN tanpa Awal hingga Kekekalan tanpa Akhir. Dalam kedua kekekalan itu ada zaman yang dapat dibagi menjadi, Zaman Penciptaan/sebelum hukum taurat, kemudia Zaman Musa hingga Kristus/Zaman Hukum Taurat, lalu Zaman Kasih Karunia yaitu Zaman saat ini dan Zaman Kerajaan. Lalu masuk kekeabadian yang tiada berakhir (Zaman Jerusalem Baru).

Ada yang menafsirkan bahwa saat ini/zaman kasih karunia dan zaman kerajaan adalah bagian dari Kerajaan Sorga. Saat ini adalah merupakan zaman kasih karunia. Hal ini mengacu/berdasarkan realitas Gereja yang dibangun sebagai mempelai wanita bagi Yesus Kristus. Kehidupan orang percaya merupakan sebuah realitas kerajaan Sorga. Saat ini adalah dalam proses pembentukan manusia gereja sebagai mempelai wanita untuk menyongsong kedatangan mempelai lelaki yaitu Yesus yang dari sorga dan akan meraja bersama mempelai wanitanya di bumi selama 1000 tahun.

Namun ada juga yang menafsirkan bahwa Kerajaan Surga itu akan dideklarasikan/manifestasikan disaat kedatangan Yesus yang kedua kalinya bersama beribu-ribu kaum kudus, yang telah terangkat kesurga, baik yang telah mati ataupun yang masih hidup. Pesta anak domba itu akan di adakan di bumi dan akan meraja bersama kaum pemenang. Inilah yang ditafsirkan sebagai meraja bersama kristus selama 1000 tahun, untuk memurnikan orang-orang yang tidak setia dan menghukum orang-orang yang tidak percaya akan Tuhan. Akan ada kematian kedua bagi orang-orang yang tidak percaya kepada Tuhan selama hidupnya. Dan akan ada kertak gigi, dan keselamatan seperti dari dalam api bagi orang-orang yang percaya tapi terus berbuat dosa.

Dalam hal ini ada yang menafsirkan bahwa Kerajaan Surga telah dimulai saat ini dan manifestasinya saat Yesus datang kedua kali dan meraja 1000 tahun bersama kaum pemenang. Namun walaupun ada yang mengangap kerajaan Surga dimulai saat Yesus kedua kali datang kebumi dan meraja, namun pada dasarnya memilki pemahaman rohani yang sama bahwa Yesus akan datang untuk merayakan pernikahan anak domba antara Yesus dan Gereja.

Logika Kerajaan sorga dimulai pada saat Yesus datang kedua kali, karena Yesus adalah Kudus, sedangkan bumi belum lagi dipulihkan, bagaimana mungkin menyatukan kekudusan Sorga dan Kekotoran bumi, apalagi selepas dikuasai oleh kelompok antikris selama beberapa tahun. Dan kedatangan itu hanya Tuhan yang tahu. Disinilah sebuah diskusi yang mungkin menarik untuk dibahas, karena kedatangan Yesus dengan mempelainya adalah kaum pemenang, dan mereka yang masih berada dibumi siap untuk disucikan, baik melalui pemberian mahkota keselamatan atau juga hukuman bagi yang suam kuku/tidak setia. Dan tentunya pengadilan bagi mereka yang tidak percaya.

Dapat dimengeti bahwa kerajaan Sorga ada dalam Kerajaan Allah. Kerajaan Sorga merupakan bagian dalam rencana Allah untuk memberikan kesempatan bagi manusia mengenal Tuhan dan melakukan kehendakNya, sehingga damai dibumi seperti disorga, seperti apa yang di ajarkan Yesus. Hal damai dibumi seperti disorga adalah sebuah proses jangka panjang yang sedang berlangsung. Tuhan sedang membagun kerajaanNya di bumi saat ini agar bumi ini selamat dan damai. Dan pada akhirnya Tuhan akan menyatakan kemuliaanNYa dan memberikan Mahkota hidup/keselamatan bagi orang-orang yang menjadi pemenang.

Jadi tidak benar asal Kristen akan selamat, itu merupakan kebohongan yang harus disangkal, karena ada pertanyaan yang perlu dilanjutkan. Selamat yang seperti apa? Apakah selamat menjadi pemenang atau selamat seperti dari dalam Api? Inilah mengapa perlu lebih lagi mengenal arti keselamtan dalam kekeristenan.

Hal sorga adalah tempat kediaman BAPA/ALLAH bertahta adalah Kudus dan Mulaia:

1 Raja-raja 8:49 maka Engkau kiranya mendengarkan di sorga, tempat kediaman-Mu yang tetap, kepada doa dan permohonan mereka dan Engkau kiranya memberikan keadilan kepada mereka.

22: 19 Kata Mikha: “Sebab itu dengarkanlah firman TUHAN. Aku telah melihat TUHAN sedang duduk di atas takhta-Nya dan segenap tentara sorga berdiri di dekat-Nya, di sebelah kanan-Nya dan di sebelah kiri-Nya.

Maxmur 11:4 TUHAN ada di dalam bait-Nya yang kudus; TUHAN, takhta-Nya di sorga; mata-Nya mengamat-amati, sorot mata-Nya menguji anak-anak manusia.

Mazmur 102 : 19 sebab Ia telah memandang dari ketinggian-Nya yang kudus, TUHAN memandang dari sorga ke bumi,

Tuhan bekerja dari Sorga:

2 Taw 20:6 dan berkata: “Ya TUHAN, Allah nenek moyang kami, bukankah Engkau Allah di dalam sorga? Bukankah Engkau memerintah atas segenap kerajaan bangsa? Kuasa dan keperkasaan ada di dalam tangan-Mu, sehingga tidak ada orang yang dapat bertahan melawan Engkau.

Mazmur 14:2 TUHAN memandang ke bawah dari sorga kepada anak-anak manusia untuk melihat, apakah ada yang berakal budi dan yang mencari Allah.

Mazmur 115:3 Allah kita di sorga; Ia melakukan apa yang dikehendaki-Nya!


Demikian sekilas hal Kerajaan Allah, Kerajaan Sorga dan Sorga.

No comments: