INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Saturday, May 14, 2011

Roh kembali kepada Allah yang mengaruniakannya (PKB 12:7)


Roh Manusia dari Dari ALLAH yang mengaruniakannya

Roh Manusia dari ALLAH yang mengaruniakannya

Demikianlah kata pengkotbah 12:7 dan debu kembali menjadi tanah seperti semula dan roh kembali kepada Allah yang mengaruniakannya.

Manusia berasal dari debutanah akan kembali menjadi debu seperti semula dan roh manusia yang dikaruniakan khusus untuk manusia kembali kepada Allah yang mengaruniakannya. Ayat ini menegaskan bahwa hanya rohlah yang kembali ke Surga kepada Allah di surga.

Yoh: 3:6 Apa yang dilahirkan dari daging, adalah daging, dan apa yang dilahirkan dari Roh, adalah roh.

Ayat Yohanes ini langsung dikatakan oleh Yesus sendiri hal bagaimana mulisanya roh itu, karena roh itu dilahirkan dari ROH, dari keinginan Tuhan sendiri kepada manusia.

Ingatlah bahwa roh manusia itu sangat berharga dimata Tuhan, Roh manusia itu setara dengan bentangan langit dan dasar bumi. Artinya roh yang hembuskan Tuhan kepada Adam merupakan sebuah nilai yang sangat tinggi dan sangat dalam, roh manusia itu adalah image Allah pada manusia.

Zakaria 12:1 Ucapan ilahi. Firman TUHAN tentang Israel: Demikianlah firman TUHAN yang membentangkan langit dan yang meletakkan dasar bumi dan yang menciptakan roh dalam diri manusia.

Dalam kitab Amsal jelas dikatakan bahwa Tuhan mengenal manusia melalui rohnya, dari roh manusialah Allah dapat mengenal hati manusia. Allah merekam/merekord segala kebaikan dan kemuliaan manusia dari perbuatan dan tindakannya yang dilakukannya melalui hatinya, Allah mengetahui semua itu.

Amsal 20: 27 Roh manusia adalah pelita TUHAN, yang menyelidiki seluruh lubuk hatinya.

1 Kor 6;17 Tetapi siapa yang mengikatkan dirinya pada Tuhan, menjadi satu roh dengan Dia.

Secara Teknik roh manusia itulah alat yang dipakai untuk berkomunikasi dengan Tuhan baik dalam menyembah harus dengan menggunakan roh, harus menyocokkan frekwensi satu roh karena Allah adalah Roh.

Yoh 4: 24 Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran.

I Kor 15:45. Seperti ada tertulis: “Manusia pertama, Adam menjadi makhluk yang hidup”, tetapi Adam yang akhir menjadi roh yang menghidupkan.

Adam yang terakhir dalam ayat ini adalah Yesus, yang mengalahkan kematian dan bangkit menjadi manusia roh dan naik kesurga setelah dipermuliakan Bapa.

Roh manusia itulah yang bersifat kekal dan terus hudup dan kembali ke surga.

Yoh 10: 28 dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku.*

Korintus 5: 5 orang itu harus kita serahkan dalam nama Tuhan Yesus kepada Iblis, sehingga binasa tubuhnya, agar rohnya diselamatkan pada hari Tuhan.

Roma 8:10b maka tubuh memang mati karena dosa, tetapi roh adalah kehidupan oleh karena kebenaran.

12:7 dan debu kembali menjadi tanah seperti semula dan roh kembali kepada Allah yang mengaruniakannya.

Filemon 1:25 Kasih karunia Tuhan Yesus Kristus menyertai roh kamu! 1 Tesalonika 5:23 Semoga Allah damai sejahtera menguduskan kamu seluruhnya dan semoga roh, jiwa dan tubuhmu terpelihara sempurna dengan tak bercacat pada kedatangan Yesus Kristus, Tuhan kita.

No comments: