INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Monday, October 24, 2011

1000 Tahun bagi Manusia Sehari bagi Tuhan (Kesembuhan Mertua Simon)


Yesus menyembuhkan Mertua Simon

Yesus menyembuhkan Mertua Simon

Sebab di mata-Mu seribu tahun sama seperti hari kemarin, apabila berlalu, atau seperti suatu giliran jaga di waktu malam. Mazmur 90:4. Ini merupakan kesaksian bagi Daud dalam pengenalannya akan Tuhan, bahwa 1000 tahun bagi manusia hanya seperti satu hari bagi TUHAN.

Disisi lain ini menunjukkan DIMENSI TUHAN adalah berbeda dengan manusia, jika Tuhan ingin menunjukkan KEKUASAANNYA. 2Petrus 3:8, Akan tetapi, saudara-saudaraku yang kekasih, yang satu ini tidak boleh kamu lupakan, yaitu, bahwa di hadapan Tuhan satu hari sama seperti seribu tahun dan seribu tahun sama seperti satu hari.

Bangsa Israel dalam perjalanannya menuju Tanah Perjanjian hingga 40 tahun lamanya dengan berjalan kaki (Keluaran 16:35) padahal untuk berpindah dari Mesir ke Israel saat ini dengan berjalan kaki dengan santai sekalipun tidak akan lebih dari 1 bulan. Tentunya Tuhan dalam hal ini memilki rencana bagi bangsa Israel, untuk membentuk mereka, memperbaharui mereka.

Diadalam Yesus kita dapat melihat secara EMPIRIK bagaimana YESUS DENGAN MUKJIZATNYA MEMBUKTIKAN bahwa DIDALAM TUHAN, BEGITU LAMA BAGI MANUSIA HANYA SEKIAN DETIK BAGI TUHAN.

SATU HARI BAGI TUHAN ========> 1000 TAHUN BAGI MANUSIA;

SEKIAN DETIK BAGI TUHAN DIDALAM YESUS =============> BERHARI-HARI BAGI MANUSIA.

Saat Yesus menyembuhkan MERTUA SIMON PETRUS yang sudah berumur (tua) yang mengalami DEMAM yang cukup parah dan telah diberikan berbagai jenis obat, ternyata panasnya belum juga turun. Kenaikan SUHU TUBUH/DEMAM yang tinggi bisa saja diakibatkan oleh terinfeksi Virus atau terserang sejenis bakteria atau terjadi kekgagalan pada sistem tubuh karena sudah lanjut usia dan lain sebagainya. Seperti virus flu burung atau demam berdarah, semuanya itu dapat mengakibatkan demam. Atau tergangunya kerja Ginjal dan sebagainya juga dapat mengakibatkan kenaikan suhu badan. Namun dengan keterbatasn pengetahuna saat itu sehingga tidak teridentifikasi WANITA itu diserang oleh jenis penyakit apa.

Pada umumnya teknik pengobatan yang dikenal ada dua macam 1. Dengan mengembalikan kesehatan tubuh manusia dengan beristirahat dan meminum berbagai ramuan obat penyehatan tubuh, sehingga tubuh dapat melawan penyakit tersebut. Di Indonesia misalnya dengan meminum jamu, atau ditempat penulis dikenal ramuan obat tradisional yang disebut KESAYA yang dimakan dan akan menghangatkan Tubuh. 2. Dengan meminum obat-obatan yang bertujuan membunuh kuman penyakit sehingga kuman tersebut mati dan tubuh dapat sehat kembali. Untuk jenis penyakit tertentu misalnya seperti batu Ginjal tentunya pada saat itu akan sangat sulit pengobatannya. Dalam hal ini DIBUTUHKAN WAKTU YANG CUKUP LAMA UNTUK MENGEMBALIKAN KESEGARAN TUBUH ATAU DIPERLUKAN ISTIRAHAT UNTUK MENCAPAI KEMBALI KONDISI NORMAL. KATAKANLAH JIKA DEMAM BERDARAH misalnya, dapat mencapai dua hingga tiga minggu untuk mencapai kesembuhan.

Apa yang dialami oleh mertua SIMON Petrus, yang sudah sakit berhari-hari lamanya, dan ketika YESUS datang menemui WANITA itu dan memegang lengannya dan dalam hitungan detik wanita itu langsung sembuh dan sehat seperti semula. Dalam hal ini kita TIDAK DAPAT MENGGUNAKAN LOGIKA MANUSIA DALAM KESEMBUHAN INI. LOGIKA MANUSIA BAHWA KESEMBUHAN MELALUI TAHAP YANG PANJANG (CONTOH MODEL 1 DAN 2 DI ATAS) yang membutuhkan waktu berhari-2, ternyata didalam YESUS yang adalah TUHAN hanya dalam hitungan detik saja.

Markus 1: 30-31 Ibu mertua Simon terbaring karena sakit demam. Mereka segera memberitahukan keadaannya kepada Yesus. Ia pergi ke tempat perempuan itu, dan sambil memegang tangannya Ia membangunkan dia, lalu lenyaplah demamnya. Kemudian perempuan itu melayani mereka.

No comments: