INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Saturday, October 8, 2011

PA Mukjizat Yesus Air jadi Anggur : Non Religi di Taiwan (8)


Air jadi anggur, Pesta di Kanna

Air jadi anggur, Pesta di Kanna

PA hari ini Pesta di Kana Yohanes 2: 1-11………Yesus mengubah air jadi anggur. PA kali ini dilakukan dengan pemutaran VIDEO yang diambil dari LINK Youtube.

Dalam Video itu jelas Yesus melakukan Mukjizat mengubah air menjadi anggur. Ada beberapa pertanyaan penting dari Mukjizat itu: 1. Reaksi kimia yang tidak masuk akal. 2. Dari mana energi Yesus mengubahnya dan 3. Tidak masuk akal prosesnya hanya hitungan menit saja.

1. reaksi yang tidak wajar.

H20 =========> C2H5OH

Kemungkinan besar anggur tersebut mengandung Alkohol sebesar 15%. Tapi bagai mana logikanya Air dapat menjadi Anggur, seorang peserta bertanya dari mana datangnya atom C, airkan tidak memiliki C? Secara umum logika yang bisa digunakan adalah:

Energy ?

4C + 6H2 + O2 =======> 2C2H5 OH ini juga sekedar teori saja.

Kata seorang peserta: seharusnya sedemikianlah yang terjadi dan ini tentunya tidak sesederhana ini karena tentunya dibutuhkan bahan baku untuk mengubah sesuatu produk seperti ethanol. Persamaan itu juga hanya teori belaka. Bagaimana dengan persamaan di atas sama sekali tidak memiliki unsur karbon C.

2. Darimana sumber energi Yesus melakukan itu?

H20 =========> C2H5OH delta H sangat positif (dibutuhkan energy ntuk terjadinya reaksi ini)

Seorang peserta bertanya dari mana datangnya energy untuk mengubah air menjadi anggur? Ini merupakan sebuah pertanyaan yang wajar karena secara kimia tentunya terjadinya pembentukan sebuah senyawa kimia dari setiap komponen kimia memerlukan energi. Energi itu tentunya datang dari sebuah sumber di dalam Yesus.

3. Mengapa begitu singkatnya

Hank seorang mahasiswa memberikan komentar, di lab kami butuh 5-7 hari, tapi Yesus hanya sekian menit saja?

Bahan Baku (ketan misalnya) + Ragi =====> Produk Alkohol

(WAKTU PROSES minimal 5 hari)

Bagaimana mungkin? Yesus melakukannya dengan begitu saja dalam hitungan menit. Lebih lanjut HANK (mahasiswa S2 di NCKU), apa logikanya?

Tidak ada logika, itu adalah mukzijat. Ini adalah membuktikan bahwa:

1. Logika neraca masa dan energi manusia tidak sama dengan logika dan neraca masa TUHAN, kaena TUHAN adalah TUHAN.

2. Tuhan tidak membutuhkan teori kesetimbangan masa dan energi dalam mencipta, ini membuktikan bahwa Tuhan secara empirik didalam Yesus adalah PENCIPTA.

3. Logika waktu yang dipakai oleh manusia tidak sama dengan logika WAKTU TUHAN. Nyatalah bahwa sehari bagi TUHAN mungkin beribu dan bahkan berjuta tahun bagi manusia.

Dalam hal ini setiap orang dapat melihat kemuliaan TUHAN didalam YESUS karena YESUS dan BAPA adalah SATU. PA seperti ini bertujuan memperkenalkan siapa Yesus dalam banyak hal, khususnya dalam melihat hal-hal yang luar biasa agar tertanam didalam pikiran dan hati mereka bahwa ada yang namanya Yesus yang mampu melakukan itu semua…………………………..Amen.

No comments: