INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Friday, March 30, 2012

Kamu Ada di Mana?: Di Kerajaan Allah atau di Kerajaan Sorga (Versi Alkitab)

Kamu Ada di Mana?: Di Kerajaan Allah atau di Kerajaan Sorga (Versi Alkitab)


 

Dari sebuah diskusi akan manusia dan TUHAN terungkap sebuah pemahaman akan pergerakan waktu dalam hubungan TUHAN dan Manusia. Tuhan menciptakan alam semesta ini sebagai KERAJAANNYA yang dikenal di dalam alkitab sebagai KERAJAAN ALLAH (Kingdom of God). Disanalah bertumbuh kembang Adam, Hawa hingga turunanya didunia ini, seperti Abraham, Musa, Daud dan seterusnya dan seterusnya sampai kepada Yesus.
Yesus yang adalah benih Daud, yang merupakan FIRMAN yang adalah TUHAN itu sendiri yang telah menjadi manusia merupakan sebuah awal baru dari MISI TUHAN BAGI manusia dalam membangun KERAJAANYA. Didalam kehidupan Yesus inilah dikenal sebuah sistem yang dibangun-NYA yang merupakan KERAJAAN SURGA (Kingdom of Heaven) itu. Yesus telah sempurna meMODELkan dirinya sebagai bagian Kerajaan Surga. Pengenalan akan Yesus, akan perjalanan hidup Yesus yang dari SURGA dan kembali ke SURGA menjadikan sempurnalah pemahan manusia dalam hal SURGA itu, bahwa Yesus dalam ke Manusia-Tuhanannya dapat kembali ke surga.
Dalam logika ini bahwa ALLAH membangun KINGDOM OF GOD dan Yesus membangun KINGDOM of HEAVEN didalam Kingdom of God itu sendiri.  Tujuan Yesus membangun kerajaan surga adalah sesuai dengan tujuanNYA datang keduni ini yaitu untuk menyelamatkan MANUSIA dan MENYELAMATKAN BUMI INI. Gambar di atas menunjukkan bahwa kerajaan Surga merupakan bagian dari kerajaan ALLAH namun dibatasi oleh sistem pembatas.
Dalam hal ini aturan main di dalam Kingdom of God itu memilki perbedaan dengan Kingdom of  Heaven. Didalam Kingdom of God manusia hidup sebagai manusia lama, manusia yang hidup dan dijadikan/ciptakan TUHAN dan jatuh kedalam dosa. Manusai yang hidup didalam Kingdom of Heaven adalah manusia ciptaan baru yang dosanya telah ditebus dan  hidupnya diselamatkan namun tentunya harus mengikuti aturan main TUHAN.
Jika Yesuslah sebagai Model, dan Yesuslah yang membangun KINGDOM of Heaven itu dan setiap orang harus menerima Yesus jika ingin masuk dalam KINGDOM OH HEAVEN ITU, maka kamu sekarang berada dimana?
Gambar di atas arah panah A dan B merupakan Logika orang pilihan namun menjadi penghianat, seperti Yudas Iskariot, dia dipilih Yesus untuk menjadi muridnya, adalah sebuah kesempatan baginya masuk dari Kerajaan ALLAH masuk ke Kerajaan SURGA (PANAH A). Tetapi pada perjalanan hidupnya dia menghianati Yesus dan dia secara logika meningalkan kerajaan Surga dan kembali ke Kerajaan ALLAH (PANAH B). Tentunya LOGIKA KERAJAAN SURGA disini berdasarkan LOGIKA ALKITAB, bagaimana dengan keyakinan lainnya silahkan di kaji masing-masing.
Seorang yang mengaku percaya kepada Yesus dan TUHAN dan Roh Kudus, namun dalam hidupnya melakukan kejahatan maka sesunguhnya dia sedang berada di kerajaan Allah dan bukan di kerajaan Surga. Dalam hal ini aturan main kerajaan Surga adalah  hidup dalam IMAN PENGHARAPAN dan KASIH, dalam arti hidup sesuai dengan kehendak TUHAN (GOD WILL).
Kerajaan Allah adalah tempat penghukuman orang-orang berdosa pada masanya kelak, kedatangan Yesus kedua kalinya adalah untuk menghakimi orang-orang berdosa yang tetap berada di kerajaan Allah. Kerajaan ALLAH merupakan tempat orang-orang yang tidak mengenal jalan keselamatan. Jadi tidak benar jika dikatakan bahwa ALLAH tidak berkuasa akan ciptaannNYA buktinya banyak yang melakukan kejahatan, korupsi, pembunuhan, ateisme, dan kejahatan2 lainnya. Dalam hal ini KERAJAAN ALLAH adalah tempat yang disediakan TUHAN bagi manusia untuk melakukan keinginan bebas mereka. Manusia didalam kerajaan ALLAH diberikan kesempatan untuk memilih (HUMAN WILL) dan salah satu pilihan itu adalah tetap di kerajaan ALLAH dengan hukuman dosa kekal atau masuk kedalam kerajaan SURGA dan mendapatkan keselamatan kekal. Jadi kita sekarang sedang berada dimana?

No comments: