INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Tuesday, April 26, 2011

Dua Hal Arti Kebangkitan Yesus (Eternal Insurance and Security)



Paulus bertemu Yesus

Paulus bertemu Yesus

Dalam hal ini ada dua hal arti kebangkitan Yesus :

1. Keselamatan yang abadi (eternal Security)

2. Jaminan jaminan yang abadi (eternal Insurance)

Keselamatan dan jaminan keselamatan itu telah diserahkan kepada manusia, manusia telah didamaikan dengan Allah sehingga manusia mendapat jaminan keselamatan yang abadi dari Allah didalam Yesus. Inti dari kebangkitan Yesus adalah keselamatan itu telah menjadi milik kita dan bersifat abadi.

Tuhan sedang bekerja, seperti Tuhan membangkitkan Yesus, disanalah sesunguhnya mulai
disadari bahwa Yesus itu Tuhan. Sehingga sebaiknya kita melihat Yesus secara terbalik mundur kebelakang dari setelah Yesus bangkit maka kita mengetahui bahwa Yesus adalah Tuhan dari pekerjaan-pekerjaan yang dilakukannya. Kita melihat Yesus dan segala mukjizatnya sebagai pekerjaan Tuhan. Semua yang dilakukan Yesus adalah sebuah pekerjaan kasih dan penuh kemuliaan, yang merupakan harta surga. Yesus mengatakan letakkan hartamu di surga. Inilah yang dimaksud hidup kita tersembunyi didalam Tuhan (harta surga).

Kolose
3: 1-4, 1.Karena itu, kalau kamu dibangkitkan bersama dengan Kristus, carilah perkara yang di atas, di mana Kristus ada, duduk di sebelah kanan Allah. 2.Pikirkanlah perkara yang di atas, bukan yang di bumi. 3. Sebab kamu telah mati dan hidupmu tersembunyi bersama dengan Kristus di dalam Allah. 4. Apabila Kristus, yang adalah hidup kita, menyatakan diri kelak, kamupun akan menyatakan diri bersama dengan Dia dalam kemuliaan.

Itulah mengapa Paulus mengatakan hidupnya adalah untuk Tuhan dan segala sesuatunya bahkan penderitaan dan kematian menjadi keuntungan yaitu karena menjadi harta surga dan dijamin keselamatnnya.

No comments: