INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Friday, April 8, 2011

Rajin ke Gereja tetapi Bekerja Sebagai Pembunuh Bayaran (Hal Sola Gratia/Tinjauan Bible)

Pembunuh Yang Mengaku Beriman

Pembunuh Yang Mengaku Beriman

Seorang teman bertanya hal seperti ini:

Ada seseorang yg percaya dan menerima the big Jesus sbg Tuhan dan juruslamatnya, dia rajin ke gereja dan baca Alkitab. Tetapi dia adalah seorang pembunuh bayaran. Kalau dia mati masuk sorga ga? Simple question..yes or no. Yes, why? And No, why?

Saya mencoba menjawab:

Mirif mafia di mexico yang berdoa dulu sebelum membunuh, dan lihatlah bagaimana kacaunya mexico saat ini. Alkitab mengatakan, mengikut Yesus berarti bersedia melakukan kehendakNya yaitu menyampaikan kabar suka cita dan keselamatan, kasih dst. Ajaran Yesus mengasihi musuh sekalipun bukan membunuh.

Berarti dia sedang bermain judi dengan keselamat itu, mungkin dia berharap saat disalib karena dosanya akan bertemu Yesus dan diselamatkan melalui jalur khusus, padahal jalur khusus untuk orang yg khusus saja (Bible only). Jadi bagaimana menjawabnya Yes or No. No karena dia membohongi Tuhan. Yes, karena hanya Tuhan yang memegang kunci surga, maksudnya keputusan terakhir di tangan Tuhan.

Namun MENURUT KITAB WAHYU jika ditinjau dari JANJI TUHAN AKAN KESELAMATAN maka KESELAMATAN itu dapat dibagi 3 menurut Alkitab dan keyakinan Orang KRISTEN, bahwa ORANG PERCAYA TELAH DIPILH DARI SEMULA KARENA MELULU ANUGRAHNYA (SOLA GRATIA), maka kita dapat membagi keselamatan itu seperti kata Alkitab:

1. Surga
2. Kerajaan Surga
3. Jerusalem Baru.

Surga yang terkait dengan HAK TUHAN SEMATA, naik ke surga dan terangkat. Hal Yesus yang naik kesurga, Enoch dan Elia…………………stop pemahaman kita hal surga hanya sampai disitu, ini bagian Tuhan.

Kerajaan surga yang turun dari langit merupakan kesempatan bagi orang percaya untuk MERAJA bersama KRISTUS dimasa 1000 tahun. Orang yang terangkat akan turun dari surga (Yudas 1:14 atau baca semuanya) dan disini diperlukan HARTA SURGA untuk meraja, jadi ADA UPAH UNTUK PERBUATAN BAIK. Artinya mereka yang percaya bukan hanya percaya tapi harus ada produk percaya itu dan produk percaya itu menjadi upah disaat meraja.

Bagi yang telah ditetapkan dari awal sole gratia tapi suam-suam kuku, dan tidak setia didalam pengenalannya akan Yesus untuk DIMURNIKAN KEMBALI, akan SEPERTI DARI DALAM API dan ADA KERTAK GIGI bagi mereka selama 1000 tahun. Karena Tuhan YA dan AMIN, yang sdh ditetapkannya akan tetap diselamatkannya.

Tetapi harus kita ingat, disaat masa ANTIKRIS, disaat Roh Tuhan kembali kesurga, dalam arti Tuhan membiarkan bumi ini tanpa kehadiran Tuhan, ternyata disana ada orang yang tidak mengenal Tuhan tetapi mereka menolong orang-orang kristen yang di buru oleh ANTIKRIS, dan orang-orang yang menolong itu BUKAN KRISTEN tetapi juga diselamatkan di kerajaan Surga. (ada ayatnya di dalam alkitab, bisa di check).

Jerusalem Baru akan terujud setelah bangsa pilihan, yang terangkat, yang meraja di kerajaan surga dan orang yang suam kuku dimurnikan kembali KUDUS. Maka dimulailah bumi baru dan langit baru.

Artinya:
1. orang yang telah ditetapkanNya Sole Gratia pasti diselamatkannya walaupun tidak meraja dan mengalami pemurnian seperti dari dalam api dan ada kertak gigi.
2. Orang yang percaya dan dibaptis hidup dalam kehidupan gereja juga diselamatkan, karena ternyata orang yang menyelamatkan/melindungi orang kristen di masa ANTI KRIS juga diselamatkan Tuhan.
3. Selain itu………………terserah Tuhan.

Tuhan telah menetapkan pilihannya sedari awal (SOLA GRATIA), jadi kalau ada orang yang mengaku kristen tetapi tidak menunjukkan bahwa dia kristen berarti mungkin dia bukan orang pilihan, jadi walaupun mengaku kristen dia tidak selamat.

Namun ada kristen yang bejat karena dipilih dari awal maka tetap selamat, namun akan mengalami penderitaan di Kerajaan Surga selama 1000 tahun untuk dimurnikan/dikuduskan. Oleh karena itu semua kembali kepengenalan kita akan Tuhan, kata Yesus: jadilah seperti iman mu. Dan pemahaman ini penting agar kita jangan mengangap Yang penting selamat. Karena ternyata ada pertanyaan selanjutnya. Keselamatan yang seperti apa?

Kasus Pembunuh bayaran dan jika mengacu kepada Wahyu dan Sole Gratia maka kemungkinan besar adalah:
1.Ia tidak dapat masuk kedalam surga (tidak terangkat)

2.Ia tidak ikut meraja di Kerajaan Surga karena tidak memiliki harta Surga, namun jika benar ia pilihan (sole gratia) maka dia akan mendapat keselamatan seperti yang dari api dan ada kertak gigi (dimurnikan 1000 tahun). Dan masih ada kesempatan masuk ke Jerusalem Baru, karena Tuhan Ya dan Amen.
3. Jika dia tidak pilihan ( non Soal Gratia) dan tidak melakukan apapun demi Tuhan (kasus khusus saat anti Kris) dsginya maka dia tidak masuk Jerusalem Baru, akan ada kematian kedua baginya neraka kekal.
4. Namun semua itu adalah penafsiran dari alkitab………….saya pribadi tetap mengatakan semua terserah Tuhan yang empunya langit dan bumi.

Demikian dapat menjadi renungan kita akan keselamatan di dalam Tuhan.

No comments: