INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Saturday, April 23, 2011

Kebangkitan Yesus: Pembuktian Terbalik Inkarnasi

Yesus telah Bangkit

Yesus telah Bangkit

Selain nubuat-nubuat tentang Yesus yang jauh sebelum kelahiran Yesus yang dapat dijadikan fakta sejarah bahwa Yesua adalah anak dari nubuatan Allah, yang bersumber dari Allah. Maka secara logika terbalik dari kebangkitan Yesus dapat membuktikan bahwa kebangkitan Yesus merupakan fenomena yang dapat membuktikan bahwa Yesus adalah Allah yang menjadi manusia (INKARNASI).

Seperti defenisinya inkarnasi adalah Allah yang Maha Kuasa itu rela menjadi daging, seperti manusia makhluk ciptaanNya. Demikianlah apa yang terjadi di dalam Yesus. Dapat diartikan dalam sebuah tahapan reaksi dibawah ini:

Allah ========> Manusia Yesus

Yesus diyakini sebagai Tuhan dari apa yang ditunjukkannya akan kemuliaanNya selama di bumi dan berbagai mukzizat yang menunjukkan ketuhananNya belumlah sempurna jika Yesus harus mati sebagai manusia. Mati sebagai manusia dalam arti seperti apa yang tertulis dalam Ibrani 9:27

Dan sama seperti manusia ditetapkan untuk mati hanya satu kali saja, dan sesudah itu dihakimi.

dalam arti:

Manusia ========> Mati ==========> Manusai dihakimi

Namun didalam Yesus hal ini tidak berlaku, karena Yesus bukanlah sekedar manusia yang mati dan kemudian untuk dihakimi. Yesus mati dan mengalahkan kematian itu dan bangkit. Kebangkitan Yesus merupakan fenomena dari KETUHANANYA. Bukti dalam sejarah kehidupan akan Yesus bangkit bahkan naik ke surga dapat dinyatakan sebagai berikut:

Manusia ======> Mati ===> Manusia Yang Bangkit ====> Naik ke surga komunitas Tuhan

Rangkaian step di atas menunjukkan bahwa Yesus memiliku tahapan khusus yang berbeda dengan manusia yang diketahui sejauh ini. dan dari rangkaian ini menjadi pembuktian terbalik akan inkarnasi Yesus akan Allah yang menjadi manusia. Di dalam Yesus yang bangkit sebagai manusia Roh (seperti hantu) menunjukkan adanya sebuah fenomena kehidupan roh (alam roh) yang menunjukkan bahwa manusia daging itu menjadi manusia roh+daging didalam hidup Yesus.

Fenomena Roh+Daging didalam Yesus selama keberadaannya di bumi sebelum terangkat kesurga adalah sesuatu yang UNIK dan hanya Yesus. Dan setelah di muliakan BAPA, akhirnya Yesus naik ke surga. Fenomena kenaikan kebangkitan Yesus menjadi Roh+daging dan kemudia naik kesurga merupakan sebuah pembuktian terbaik dari INKARNASI: Tuhan yang menjadi Manusia di dalam Yesus dan Manusia-Tuhan kembali ke Komunitas Tuhan di Surga. Karena Inkarnasi terkait kepada sumber dan turunannya maka dapat dinyatakan sebagai hubungan bahwa:

Tuhan <========> Manusia-didalam Yesus

Reaksi bolak balik ini merupakan pembuktian inkarnasi Yesus, yang adalah Tuhan menjadi manusia, dan kembali Yesus yang menjadi Tuhan.

No comments: