INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Monday, September 9, 2019

Allah didalam Yesus

Didalam Yesus sempurnalah firman Tuhan didalam kitab suci/Alkitab. Kita mengenal Allah yg kita kenal maha pencipta, maha kuasa, maha baik maha kudus menjadi sempurna didalam Yesus. Allah yg banyak dikenal sebagai doktrin sebagai informasi dari orang lain telah dengan mudah dan sempurna kita kenal didalam Yesus. Allah telah menjadi manusia didalam Yesus. 

Dia menunjukkan kuasanya dengan pebuatanNya, pengetahuanNya, kuasNya, mukjizatNya. Yesus menunjukkan pengetahuannya di Sinagoge bahwa dia memiliki kuasa dan memgenapi firman Tuhan akan kelahiran juru selamat (Lukas 4: 16-21). Kebersamaan Yesus yg dikenal selama ini dari turunan, dari kanak kanakNya, dari Nazaret tidak dpt diterima sebagai anak tukang kayu. Logika sebelumnya akan Dia tidak dpt menerima Yesus sebagai Mesias. Nubuat nubuat akan kehadiran Yesus tidak dpt diterima dengan logika saat itu karena mereka menggarapkan yg lahir itu spt Daud yg mampu meraja. Apakah logika kita spt itu? Karena didalam logika Yesus membawa kuasa secara kekuasaan dunia saja, namun didalam Yesus sebagai mesias membawa kuasa keselamatan kekal (rohani). 

Logika kita membawa kepicikan sekedar keterbatasan dalam melihat keselamatan yg lebih luas. Variabel logika kita saat itu tidak sampai kepada keselamatan kekal didalam kehadiran Yesus. Saat ini didalam logika keselamatan kabar baik akan Yesus ini untuk kita berkarya dan akan kaya secara rohani walaupun kita harus manusia biasa, manusia yg bekerja disegala hal baik sebagai pejabat bahkan pemulung sekalipun semua itu sdh kaya didalam Tuhan akan pengenalan dan iman kita kedalam Yesus. Kekayaan rohani didalam Yesus adalah kekayaan itu karena kita adalah anak anak Allah. 

Rohani kita adalah bagian yg terintegrasi dalam kehidupan kita saat ini dalam pekerjaan kita hingga keselamatan kekal kita sebagai anak anak Allah. Pengenalan kita didalam Yesus telah menyempurnakan pengenalan akan Allah, rencana Allah hingga kehidupan keselamatan kekal. Berbuahlah dan bekerjalah dalam persatuan kita dengan Allah didalam Yesus hingga menghasilkan suka cita dan keselamatan kekal..

No comments: