INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Monday, September 9, 2019

Mempersiapkan Diri dan Generasi Baru

Tetap belajar dan mengajar. Setiap hari yg diberikan Tuhan adalah kesempatan, marilah kita bersyukur karena Tuhan memberi nafas untuk belajar dan mengajar. Banyak masalah yang kita hadapi tetapi masalah itu kebanyakan kita ciptakan sendiri contoh memotong gaji bulanan untuk membayar kredit mobil baru.

Jika kita menjadi terganggu karena tidak lagi dpt lebih leluasa karena terjabak dalam perbuatan kita sendiri. Ini adalah salah satu contoh pembelajaran dari pengalaman kita kepada orang lain. Demikian kita dapat belajar dari seorang Yosafat seorang yg tanggap situasi dan mempersiapkan Yehuda dari serangan dari luar. Dia juga memperbaiki kebiasaan tidak baik bangsa Yahudi dgn menghancurkan baal baal yg ada. Dia juga mengumpulkan orang orang pintar untuk mengajarkan kepada rakyat hal hal yg penting untuk bangsa Yahudi untuk setia dan takut akan Tuhan. 

Demikian juga Tumotius mengajarkan memberikan pengajaran akan kehidupan yg harus diperbaiki hingga hidup dalam kebenaran. Mengajarkan agar setiap pribadi memiliki hikmat yg beriman dan melakukan perbuatan baik. Untuk itu kita dapat belajar agar kita memiliki rasa tanggung jawab untuk mempersiapkan diri dengan belajar akan kemuliaan dan kebenaran hidup ini didalam Tuhan. Pengajaran itu bertujuan untuk membangun generasi baru kita yg tekun dan takut akan Tuhan. Membentuk karakter anak anak turunan kita yang berhikmat dan takut akan Tuhan. Demikianlah kita menyiapkan diri kita dan anak anak kita dan sesama kita memiliki hikmat menuntun kepada keselamatan melalui iman didalam Yesus Kristus. 

Demikianlah kita siap sedia untuk belajar dan memberikan pengajaran dalam membangun kemuliaan Tuhan dalam hidup kita

No comments: