INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Monday, September 9, 2019

Bekerjalah Dengan Benar Sesuai Kehendak TUHAN



Bekerjalah dengan benar sesuai kehendak TUHAN. Namun ada istilah No Body is perfect. Hal no body is perpect malah menjadi alasan membuat banyak orang berbuat kesalahan/dosa dalam aktifitas kehidupannya. Benar bahwa tidak ada manusia yang sempurna namun hal itu tidak sesuai dengan rancangan Firman Tuhan, namun TUHAN menginginkan manusia hidup menuju kepada kesempurnaan hidup. Walau benar manusia tdk ada yg sempurna namun kekeristenan mengajarkan agar setiap manusia berusaha menuju dan menjadi sempurna. 
Dalam pilihan hidup ini seperti dua warna yaitu putih dan hitam maka kita diajarkan untuk menuju ke titik putih untuk melakukan kebaikan walaupun tidak mungkin sempurna. Bagaimana manusia untuk dapat memilki prinsip hidup mendapat kesempurnaan hal itu sangat terkait dengan cara pengajaran, cara berpikir dan perilaku kita dalam kehidupan. Demikian Paulus mengirim surat ke jemaat di Efesus untuk membangun mainset logika berpikir jemaat disana. Kebiasaan jemaat saat itu melakukan kejahatan kejahatan yg diangap wajar ini salah satu contoh bagaimana Paulus mengubah itu sehingga  damai sejahtera (SYALOM) itu dapat dirasakan diperoleh dengan benar didalam Tuhan. 
Jangan melakukan hal hal yang tidak benar untuk menikmati kehidupan ini. Lakukanlah bekerjalah dengan baik dan benar. Demikianlah jika kita juga ingin meningkatkan ekonomi maka lakukanlah dengan benar. Ubahlah kebiasaan yg tidak benar, seperti marah marah, bicara kotor dan kasar, logika berpikir negatif dan sejenisnya adalah cara yg harus diubah. Demikian kita membawa logika dan melihat bagaimana Tuhan mengasihi kita, memberkati kita maka nilai itu akan membawa logika kita didalam Tuhan yang lebih dahulu mengasihi kita dengan luar biasa. Hal itu akan memudahkan kita untuk berbuat baik dan menghasilkan perbuatan yang sesuai dengan kehendak TUHAN.
Hal konsep ajaran kedamaian dunia ini ada namun kedamaian didalam Tuhan adalah jauh lebih sempurna karena kasihnya yg luar biasa. Ada yang hidup dalam kejahatan dan dosa namun disisilain dia seolah menunjukkan bahwa dia hidup kudus dan percaya pada TUHAN. Jangan melakukan hal hal jahat seperti korupsi, berjinah dan sejenisnya  namun disisi lain kita percaya juga didalam Tuhan karena hal itu adalah kesalahan, kitab Jeremia 17: 10 menyatakan Tuhan akan menghukuman kepada orang orang spt itu. Kita harus bekerja keras, dan melakukan kebaikan yang benar didalam Tuhan (Efesus 4). Bekerja berjuang lakukan dengan baik namun jagan lupa bahwa kita orang Kristen kita anak anak Tuhan yg beriman kepada Tuhan..... Bekerja keras dan lakukanlah dengan baik dan benar dalam hidup kita karena TUHAN LEBIH DAHULU MENGASIHI KITA.


No comments: