INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Monday, September 9, 2019

Menjaga dan Memelihara Kemuliaan TUHAN dalam Gereja

Jaga dan rawatlah inventaris rumah persekutuan gereja, Ezra 8:24-30. Sehari dirumah Tuhan lebih baik dari 1000 tahun ditempat lain. Drmikian para pemasmur menikmati pengalaman hidupnya dirumah Tuhan. Demikian kita mengenal kehidupan dirumah Tuhan dengan suka cita, dengan nyanyian pujian dan kebaikan didalam Tuhan. Demikianlah pengalaman israel yang membangun rumah Tuhan setelah mereka kembali dari Babel. Dalam kehidupan gereja, bangunan gereja juga dapat merepresntatifkan suka cita kita didalam Tuhan. Ini menjadi hal yg perlu kita perhatikan bagaimana Salamo mengutamakan membangun rumah Tuhan sebelum membangun istananya. Yerusalem yang dikunjungi Yesus dimana rumah Tuhan bisa disalah gunakan untuk menjadi aktifitas yg salah sudah seperti "sarang panyamun". 

Demikianlah fungsi yg Gereja itu dapat disalah gunakan. Demikianlah gereja adalah kudus dengan kemuliaanNYA kita memjaga kekudusan hidup kita agar kita dapat bersekutu didalam kekudusan dirumah Tuhan/Gereja. Hidup kita dalam kekudusan dan suka cita kita dapat mengawal kehidupan gereja dalam kekudusan. Untuk membangun dan menjaga rumah Tuhan kita memiliki suka cita yang dapat secara pribadi memberikan yang terbaik untuk Tuhan. Demikianlah dalam membangun gereja kita siap memberikan yang terbaik untuk Tuhan. Namun semua itu harus diperoleh dari buah buah yang benar untuk kemuliaan gereja. Walaupun dalam penyimpangan para imam di Jerusalem untuk berbagai persembahan disaat itu karena gereja melalui imam imam ingin menunjukkan kekuasaan para imam. Namun semua itu menjadi pengalaman yg negatif agar kita dapat belajar bahwa rumah Tuhan memiliki aturan dalam Kemuliaan Tuhan bukan kepentingan gereja dan imam imam. Demikian Ezra dan Nehemia membangun bait Allah untuk membangun dan mengembalikan fungsi Rumah Tuhan walau dalam awal yg masih sedemikian saat itu untuk memberikan ada yg hingga 70% untuk membangun rumah Tuhan. 

Dia juga mengumpulkan kembali Taurat dan dokumen dokumen pengalaman rohani bangsa Israel sebagai bangsa pilihanNYA. Demikianlah kita juga dapat memberikan dengan suka cita yang terbaik untuk membangun gereja kita secara fisik dalam setiap aktifitas rohani untuk dapat dgn sempurna dalam berinteraksi dalam kehidupan rohani kita. Untuk GBKP Simpang Marindal saat ini ruang sermon Pdt Pt Dk terasa kurang representatif sehingga kita dpt membuktikan sukacita didalam Tuhan untuk menyempurnakan lebih baik lagi. Demikianlah kita dapat mengekspresikan suka cita dalam bersekutu. Semua yg kita serahkan kepada gereja menjadi milik Tuhan dan menjadi milik bersama secara rohani didalam kehidupan kita secara pribadi sebagai manusia manusia gereja anak anak Tuhan.

No comments: