INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Monday, September 9, 2019

Bersyukur dan Berterima Kasih dari Yang Tuhan Berikan dalam Hidup Kita

Ini adalah peringatan hari raya pesta panen yang adalah hari raya yang sebenarnya, inilah pesta yang sesunguhnya. Untuk semua itu kita menunjukkan kebersamaan kita pesta panen adalah hari raya kita bekerja sama, masak bersama dan pesta bersama. Inilah interaksi yang kita bangun dalam gereja. Kerja rani adalah membangun suka cita bersama dengan berpesta lalu didalam suka cita dalam memberikan persembahan ucapan sukur. 

Demikianlah bersuka citalah kita dalam berpesta panen membawa suka cita dan memberikan persembahan suka cita kita. Dasar dari pesta ini ada dalam kitab bilangan hingga Imamat saat bangsa Israel sedang berjuang dalam perjalanan menuju tempat hidup. Ini adalah rencana dan janji yang diikuti dalam perjalanan untuk tujuan tempat yg dijanjikan Tuhan. Demikian semua itu terjadi untuk menunjukkan rencana dalam janji Tuhan untuk bangsa Tuhan. Dan kita melihat bagaimama bangsa Israel semakin besar walaupun mereka ditekan dan direncanakan dimusnahkan oleh Raja Faroug yg kawatir melihat perkembangan bangsa ini saat di Gasson. Oleh karena itu dalam pesta ini kita dapat melihat 1. 

Tuhan memberikan kemerdekaan, kehidupan kepada kita spt bangsa Israel. Spt mereka lepas dari perbudakan Mesir 2. Tuhan tetap terus memberkati kita dalam hidup kita. Karena kita tdk tahu apa yg terjadi besok hari. Dan Tuhan terus menemani dan mengkawal kita/ bangsa israel dgn memberi tempat wilayah yg baik di Jerusalem memiliki gandum, anggur dan lainnya. Saat ini Tuhan yang memberikan banyak kesempatan dalam berkatNYA spt. Pekerjaan pekerjaan kita, jadi supir, pengusaha, pns, dst. Kita diberkati sesuai berkat yg diberikan NYA. Sehingga kita bersuka cita dari buah buah berkat Tuhan Kepada kita. Demikianlah berikan persembahan dengan suka cita. Kerja rani ini memberikan karena setiap orang mendapatkan hasil dari pekerjaan kita. Dalam hal ini semua kita berbeda dan berkat Tuhan dalam mengucap syukur dalam apa yg diberikannya kepada Kita... Mari kita merayakan kerja rani kita dalam suka cita karena Tuhan. Demikianlah mintalah Tuhan memberikan memberikan berkat berkatnya dalam hidup kita.... 

Mari kita dalam vesta ini berhenti dalam bekerja karena Tuhan ingin bekerja untuk kita. Demikianlah kita bekerja untuk untuk menikmati hidup kita dengan harta kita dan gunakan harta kita untuk mendapatkan harta sorga dalam suka cita dan mengucap syukur. Kumpulkanlah harta sorga untuk kemuliaan di Sorga. Harta dunia yang kita ubah menjadi harga dunia dalam ucapan syukur kita.

No comments: