INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Monday, September 9, 2019

Yesus Kemuliaan ALLAH

Yesuslah yang menguatkan dan menunjukkan kekuasaan dan kemuliaan Allah. Jemaat di Korintus dikota yg penduduknya dari berbagai suku, yang cukup terbuka sehingga mudah memerima masukkan/ajaran/filsafat dari mana saja. Disaat Paulus memberikan pengajaran hal iman dgn logika keselamatan didalam Yesus yg adalah Tuhan yg harus mati menjadi persoalan bagi mereka yg sudah berlogika di Korintus khususnya orang Yahudi.

Logika keselamatan hal Yesus yang adalah Tuhan dalam logika keselamatan menjadi perkara yg besar saat itu. Demikian Paulus membangun logika keselamatan bahwa Yesuslah yang menunjukkan kuasa dan kemuliaan dalam rencana Allah. Paulus memastikan bahwa hanya didalam Yesus kita dapat mengenal Allah dan rencananya hingga keselamatan kekal. 

Dalam logika keselamatan inilah yg melebihi logika dan hikmat dunia karena dimensi Allah inilah suatu yang perlu ditunjukkan dalam logika iman yg dapat mengalahkan logika dan kebijakan dan hikmat dunia. Hikmat Allah didalam Yesus dimulai dari kesederhanaan, anak tukang kayu lahir dikandang domba namun saat ini berapa juta orang percaya dan memuliakan Allah oleh karena Yesus demikianlah contoh HIKMAT DAN KEKUASAAN ALLAH. 

Sampai saat ini begitu banyak hal hal yg luar biasa didalam Yesus, bagaimana gereja gereja berkembang saat ini karena Tuhan didalam Yesus menunjukkan kuasanya. Demikianlah juga kita menerima Yesus dalam mengenal Allah maka kita memiliki kemuliaanNYA untuk menjadi lebih baik dan mendapatkan kemenangan yg abadi

No comments: