INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Monday, September 9, 2019

MENGENAL KASIH BAPA DIDALAM YESUS

Tuhan yang mengasihi kita, hiduplah kita didalam iman kita. Seorang bapak mencari Yesus untuk menyembuhkan anaknya dari kerasukkan roh setan/sakit ayan. Demikian seorang bapak ingin mejaga dan mengawal anaknya. Kita dapat melihat bagai mana kuasa Tuhan Yesus mengalahkan kuasa setan yg sdg merasuki seorang anak yang kerasukan itu sehingga terbangunlah suatu pengalaman rohani dalam kehidupannya. 
Demikian Ayub juga membangun persekutuan dengan anak anaknya. Mereka berkumpul bersuka cita dengan anak anaknya namun Ayub tetap mengkawal hubungan anak anaknya dengan Tuhan dengan memperhatikan apa apa saja yg dilakukan anak anaknya dalam aktifitas mereka agar tetap layak dihadapan Tuhan dengan memberikan pengakuan dosa jika terjadi hal hal yang kurang berkenan. 

Demikian sebagai orang tua kita wajib menjaga dan mengkawal anak anak kita dalam kehidupannya untuk mendapatkan kebaikan dalam kehidupannya dan hal itu seharusnya dimulai dari keluarga dan tentunya dari seorang Bapak sebagai imam dalam keluarga. Demikianlah seorang bapak wajib mengandalkan Tuhan hidup didalam Tuhan dalam mengawal anak anak kita spt contoh seorang bpk yg mencari Yesus untuk kesembuhan anaknya dari penyakit ayan Mat. 17:14-18. Anak anak kita membutuhkan bukan sekedar uang materi fasilitas mobil, internet, hp, sekolah hebat dll, tapi yang lebih penting adalah perhatian, kasih, suka cita dari seorang bapak/keluarga yang tentunya bersumber dari Tuhan. Kita boleh sibuk dalam berbagai aktifitas namun jangan lupa untuk lebih perhatian kepada istri, anak dalam keluarga dan terus mengandalkan Tuhan. Membangun aktifitas doa bersama sebelum tidur atau saat teduh dan sejenisnya semua aktifitas membangun kasih dan rohani yg dimulai dari keluarga. 

Kita berharap anak anak kita seturut dengan Firman Tuhan dan itu menjadi suka cita kepada kita dan menjadi conyoh dan kebaikan bagi orang disekitar kita. Ihh anak siapa itu ya kok baik sama sekali, sopan sekali, suka menolong... Dan hal hal itu membawa sukacita kepada kita dan lingkungan dari anak anak kita yg kiya kawal dengan benar didalam Tuhan. Mari mamre GBKP melakukan hal hal yg mengandalkan Tuhan dalam membangun kehidupan rohani kita semakin dekat dalam Tuhan sehingga buah buahnya membawa sukacita bagi kita bagi lingkungan dan tentunya juga bagi Tuhan karena kita menunjukkan bahwa kitta anak anak Tuhan

No comments: