INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Monday, September 9, 2019

Tuhan Memberikan Semua yang Baik

Tuhan memberikan semua yang baik. Meminta sesuatu, menyampaikan permohonan dan mengucap syukur kepada Tuhan adalah suatu hal yang menjadi bagian dalam hidup kita. Dalam buah buah doa doa kita memiliki pengalaman masing masing dalam hidup kita. Bahkan ada Doa yg dijawab Tuhan lebih dari yg kita minta. Menjawab doa kita adalah otoritas Tuhan dalam berkat dan kasih Nya yg diberikan kepada kita. 

Dalam Luk. 11: 1-13 menerangkan hal doa dan prinsip berdoa dalam berkontak yg diajarkan oleh Yesus. Disisi lain ada juga doa yg tidak benar seperti diajarkan Yesus dalam Mat. 6. Yesus mengajarkan hal yg sempurna didalam doa spt dlm Doa Bapa Kami. Ada kisah yg diajarkan Yesus dari pengalaman di Luk 11, bagaimana seorang bermohon untuk mendapatkan roti yg dibutuhkannya dari tetangganya untuk sesuatu yg berguna karena ada yg membutuhkan demi kebaikan orang lain dalam arti didalam doa kita belajar bagaimana seorang bermohon demi kepentingan orang lain spt contoh tsbt dengan cara menyampaikan permohonan yang benar. Hal ini menunjukkan bahwa doa juga memerlukan ketekunan, memohon Luk 11: 9. 

Hal semua itu yg memberikan pengajaran kepada kita dalam berdoa. Namun semua itu memiliki syarat bahwa kita sudah hidup didalam rencana Tuhan. Hiduplah didalam Firman dan Firman Ku dalam arti kita harus hidup didalam Tuhan, dalam kekudusan dan kebaikan dan suka cita. Spt Ayat 13 bahwa Tuhan akan mengirimkan Roh Kudus NYA kepada kita sehingga doa kita itu menjadi alat komunikasi didalam kebenaran sehingga kita tetap mengandalkan Iman kita untuk semua permintaan kita. Dalam doa kita meminta jangan menyerah tetapi apakah doa kita akan dijawab NYA kita berserah. Doa kita dalam memuji, berserah kepadaNya, memohon kepada NYA dan mengetuk, berkontak dengan NYA dalam iman kita kepadaNYA. 

Seperti pe Masmur yg begitu mengandalkan Tuhan dalam pengalaman hidupnya. Demikianlah kita dalam kehidupan kita bersekutu dengan Tuhan didalam doa. Demikian spt Yesus tetap berdoa hingga Dia dalam penderitaan penyalibannya. Karena Doa adalah nafas kehidupan orang orang percaya.

No comments: