INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Saturday, May 23, 2020

Allah Pembaharu Kehidupan

Allah adalah pembaharu kehidupan, pembaharu dari kegelapan. Manusia banyak yg hidup dalam kegelapan, hawa nafsu dan kejahatan, Tuhan memperbaharui kehidupan manusia itu. Demikian Allah  pernah menurunkan air bah untuk memulai suatu perubahan manusia. Tuhan memilih manusia dengan caranya, contoh Gideon dipilih Allah menjadi hakim dalam cara Tuhan mempersiapkan bangsa Yahudi/ Israel saat itu, walaupun orang tua Gideon memiliki mesbah penyembahan berhala. Demikian Tuhan melakukan hal itu agar dia juga dipakai Tuhan untuk meruntuhkan mesbah penyembahan berhala. Dia melakukannya karena dia tahu Tuhan yang harus disembah. Dia melakukan dimalam hari untuk tetap bijaksana agar tidak menciptakan perselisihan dengan keluarganya. Demikian cara Tuhan untuk mengubah sesuatu dari kegelapan. Yesus telah datang untuk menyelamatkan kita dari kegelapan. Cara Allah yang sempurna agar kita memiliki kekudusan sehingga kita dapat senantiasa bersekutu dengan Allah yang kudus kudus kudus dalam pertolongan Roh Kudus. Kita sudah hidup dalam pembaharuan sebagai manusia baru. Kita hidup dalam proses yang dirancang Tuhan dalam kehidupan yang telah diubahkan. Demikian kita dapat mengalahkan keinginan dosa spt perjinahaan, korupsi, sombong bahkan keinginan untuk menyembah berhala. Berhala yang baru saat ini spt keinginan untuk menghabiskan waktu dalam bekerja, online, dst yang mengalahkan kehidupan sosial dan rohani selama ini juga harus dikalahkan. Sikap kita itu menjadi kenikmatan yg menjadi berhala yang harus kita kalahkan didalam Tuhan.  Demikian seharusnya didalam kedewasaan iman kita kita harus dapat membagi keinginan kita dalam hal hal itu karena kita diubahkan Tuhan untuk memberikan contoh kebenaran yg sebenarnya didalam Tuhan. Jangan kita mengabaikan hal hal itu jangan mengambil status tak perduli bagi saudara saudara kita yg terjebak dalam berhala hala baru itu. Demikian reformasi yang dilakukan Martin Luter juga peduli dengan kesalahan yg terjadi dalam gereja untuk diluruskan karena perubahan itu menjadi bagian tangung jawabnya dalam kehidupan gereja. Gereja dalam dimensi rohani dipakai dalam gereja sebagai organisasi yang dapat menyimpang demi kepentingan dunia. Demikian contoh yang terjadi  dalam kehidupan gereja namun semua itu demi menunjukkan kemuluaan Tuhan yang sebenarnya agar perubahan itu dapat mengubah cara cara organisasional semata menjadi hal Rohani yg berkwalitas dihadapan Tuhan. Setiap pribadi memiliki tanggung jawab untuk memberikan perubahan. Seorang yg sedang berusaha mengubah tanah Karo dari judi dan narkoba juga contoh yang dapat menunjukkan hal dalam melakukan perubahan. Mari melakukan perubahan yg positif didalam Tuhan agar semua dapat memuliakan Tuhan..Banyak contoh yang dapat kita peroleh untuk belajar memperbaharui didalam Tuhan..Amin

No comments: