INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Saturday, May 23, 2020

Berharap Akan Belas Kasihan NYA

Dalam hidup kita selalu berharap akan belas kasihan Allah. Allah memiliki kuasa yang melampaui akal manusia, mintalah kepada NYA, BERSERULAH kepada NYA dalam iman percaya kita sehingga seruan kita didengar dan  kita memperoleh berkat bahkan sesuatu yg diluar logika kita karena kita mengandalkan iman percaya kita kepada NYA.
MATIUS 9 : 27-31 Pengalaman dua orang buta yang mengikuti  dan berseru seru kepada  Yesus dan berkata KASIHANILAH KAMI HAI ANAK DAUD. Demikian dua orang buta dalam hal ini orang yg dianggap orang berdosa saat itu menggunakan imannya meminta kepada Yesus  yang dalam imannya itu mereka mengenal dan memandang Yesus sebagai Anak Daud yang dinyatakan dalam ajaran Yahudi sebagai MESIAS SANG JURU SELAMAT. Mereka memiliki iman dan mereka mengharapkan belas kasihan sang MESIAS saat itu yaitu Yesus (ayat 27)
Kedua orang buta ini terus mengikuti Yesus hingga tiba disuatu rumah. Dihati mereka inilah sang raja, sang mesias yang dalam kesempatan itu melebihi dari iman iman orang orang yg ada saat itu.  Lalu Yesus menjawab mereka dengan mengkonfirmasi iman mereka (28) Percayakah kamu bahwa  AKU dapat melakukannya? Dan mereka menjawab YA TUHAN kami percaya. Mereka menyatakan Yesus adalah Mesias adalah Tuhan.
Lalu Yesus menyentuh matanya dan mereka menjadi dapat melihat. Dalam hal ini mereka menyempurnakan imannya dari pengalaman rohani didalam  hidupnya. Demikianlah kita didalam iman kita dapat merasakan pertolongan Tuhan didalam hidup kita. Iman yang kita miliki dan berseru kepada Tuhan setiap kesempatan akan memberikan pengalaman rohani dan dalam kehidupan kita. Seperti kata Yesus: jadilah menurut iman mu. Iman percaya kita membuat kita hidup dalam rencana Allah dan senantiasa menyeru kepada NYA. Karena setiap orang yg menyeru nama Tuhan akan diselamatkan (Roma 10:13).
Pengalaman rohani yg mereka terima itu membuat keduanya bersaksi akan pekerjaan sang mesias yg menyelamatkan dan menyembuhkan mereka (31). Walau Yesus mengingatkan untuk jangan menyampaikan hal ini (30), namun suka cita yg mereka terima membuat mereka berani bersaksi akan kemuliaan Yesus kepada semua orang.
Jangan salah berseru kepada hal hal yang tidak benar, illah illah lokal seperti saat berjiarah  atau pergi ke tempat tempat yang dianggap keramat. Roh roh lokal dan yg bersifat keramat bukanlah bagian dalam rencana Allah yg telah menunjukkan diri NYA didalam Yesus agar manusia sempurna mengenal Allah yang penuh Kuasa dan kemuliaan bagi keselamatan manusia.
Mari berseru kepada Allah agar kita dapat merasakan karya Allah dalam hidup kita. Hingga kita memiliki pengalaman rohani dari DIA dan kita dengan suka cita menyebarkan keseluruh dunia apa yg kita peroleh dari Allah. BERSERU LAH KEPADA NYA... Amen

No comments: