INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Saturday, May 23, 2020

UPAH DARI KEBAIKAN KITA

Melakukan perbuatan yang baik untuk saudara saudara kita yang membutuhkan pertolongan. Apakah kita sdh perduli untuk melakukan perbuatan baik.  Seperti kita perduli dengan panti asuhan Alpha Omega,  orang tua yang membutuhkan pertolongan kita  dan lainnya.  Bagaimana kita melakukan perbuatan baik.  Contoh Daud,  yg mengalamai permusuhan oleh Saul sang raja,  namun Jonathan keturunan Saul yg menolong Daud, saat Daud menjadi Raja tetap membantu dan menolong dan mengasihi turunan Saul Mepiboset  yg cacat kedua kakinya untuk mengembalikan harta milik Saul kepada keturunannya.  Kita dapat belajar dari Raja Daud yg tetap mengasihi turunan Saul yg ingin membunuh Daud dalam pengalamannya. Demikian Daud meresakan Tuhan  dalam hidupnya dan menunjukkan  pertolongannya kepada yg membutuhkan.  Demikianlah juga pengalaman Tabita yang selalu menolong orang para janda. Banyak yg menangis akan kepergiannya.  Demikian dia sakit dan meninggal dunia dan Rasul Petrus datang untuk menunjukkan kuasa Tuhan untuk seorang yg baik dan kasih spt Tabita dan dia dpt beraktifitas melayani kembali.  Sifat menolong biasanya ada 3 yaitu 1. Orang menolong karena orang menolong dia, prinsip balance. 2. Orang yg menolong siapa saja walaupun tidak pernah menolongnya.  3. Orang yg tetap melalukan kebaikan bahkan kepada musuh sekalipun.  Hal ini adalah hal yg terbaik untuk  seorang Kristen dengan sifat dan karakter ketiga,  tetap melakukan yg baik walau kepada musuh sekalipun. Orang Kristen percaya bahwa apa yg dilakukan dalam kebaikan walau terhadap musuh sekalipun karena UPAH DARI KEBAIKAN YG KITA LAKUKAN DARI TUHAN AKAN MENDAPAT BERKAT DARI TUHAN. lakukanlah perbuatan kasih kebaikan itu belandaskan kasih Tuhan sehingga Tuhan yang akan memerikan berkat yang lebih lagi kepada kita.  Banyak contoh  contoh yg baik yg telah dilakukan orang orang yg percaya dan mendapatkan berkat dari Tuhan.  Kita harus menjadi garam dan terang yg  bernilai bagi orang lain. Demikianlah saat kita mungkin banyak menghadapi penipuan penipuan yg mengharapkan pertolongan/ sumbangan kita spt orang pura pura cacat,  bagaimana kita melihat hal ini diperlukan kebijakan dalam menipu kebenarannya yang dimulai dengan kasih yg positif dan dibawa doa walaupun harus kita tolak karena kebenaran  harus ditegakkan.  Kita GBKP punya 3 panti asuhan yang memerlukan kasih yang bisa kita salurkan untuk kebaikan yang sdh memiliki sistem yang dirancang untuk tempat kita menolong dan melakukan perbuatan yang baik dalam kehidupan kita.  Kebaikan dan kasih Tuhan dapat kita lakukan dalam kehidupan kita untuk menjadi berkat bagi saudara saudari kita dalam kemuliaan Tuhan..Mari saling bekerja sama didalam persekutuan didalam Tuhan untuk melakulan kebaikan kebaikan dalam kasih

No comments: