INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Saturday, May 23, 2020

Covid 19 Namun Tetap BersukaCita

Saat ini kita ada dalam masalah khususnya dgn COVID 19 dan masalah masalah ekonomi dan lainnya. Demikianlah hal yg ada saat ini namun kita tetaplah bersuka cita didalam Tuhan. Seperti bagaimana Israel tetap berpengharapan pada Tuhan saat mereka dalam kungkungan dibawah Babel dan akhirnya Israel dibebaskan dan merdeka karena Allah bekerja demi kebaikan umatnya.
Demi kian pengalaman kita saat ini tetaplah kita bersukacita dan berseru kepada Tuhan meminta Tuhan agar masalah kita ini dapat kita lalui dengan baik dan damai. Demikianlah kita berseru kepada NYA agar kita dapat melihat karya Tuhan dalam hidup kita. Menjadi pengalaman rohani kita untuk menguatkan iman kita kedepan dalam tantangan tantangan hidup kita.
Kita hidup dalam tantangan dengan cita cita kita dalam banyak hal kita harus tetap mengandalkan Tuhan dan hiduplah didalam Tuhan. Jadilah orang orang yg bijaksana didalam Tuhan spt diingatkan Alkitab bahwa hari hari ini adalah jahat karena iblis terus bekerja ingin memisahkan kita dengan Tuhan. Untuk itu tetaplah bersatu didalam Tuhan untuk mengalahkan keinginan iblis.
Satu sisi saat ini seolah olah iblis berhasil mengalahkan Tuhan karena aktifitas keagamaan terganggu dan banyak gereja tutup. Namun dalam sisi yang lain saat ini jika kita tetap hidup didalam Tuhan sebagai manusia manusia gereja bahwa saat ini tempat ibadah semakin sempurna secara pribadi dirumah rumah yang disatukan dalam ROH TUHAN yg ada dalam setiap pribadi manusia gereja.
Hiduplah kita dalam rencana Tuhan, bagaimana seperti dalam Kronika mereka hidup bersorak Sorai dalam menjaga Tabut Perjanjian seperti rencana Raja Daud dalam menjaga apa yg diberikan Allah dalam hidup bangsa Israel saat itu. Demikianlah saat ini bersuka cita dan tetap  mempersiapkan dalam hidup kita dalam anugrah dan kesempatan yang diberikan Tuhan dalam hidup kita. Walau saat ini kita belum bisa besama kebaktian di Gereja namun kita tetap bersatu dalam Roh Tuhan untuk memberikan yang terbaik bagi Tuhan.
Walau saat ini dengan khotbah online membuat firman Tuhan bukan saja menjadi milik manusia manusia gereja saja  namun bagi semua orang yang ingin mendapatkan informasi informasi hal bagaimana Tuhan dalam Alkitab memberikan kemuliaan dan suka cita dalam menghadapi tantangan. Semua itu ada dalam rencana Allah agar manusia dapat mengenal Allah dan bagaimana Allah berkarya bagi dunia ini dalam membangun pengalaman hidup kita.
Demikianlah marilah kita menjadi orang orang yg bijaksana dalam hidup kita dan fokus dalam kehidupan kita. Bersukacita bersorak sorailah kita agar kita dapat mengalahkan segala tantangan yg ada. Tuhan selalu ada bersama kita...amin

No comments: