INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Saturday, May 23, 2020

Hidup Dalam Kasih Saling Menolong

Hidup dalam kasih untuk saling tolong menolong, saling membantu namun tetap dengan rendah hati. Rendah hati adalah hal yg harus kita tunjukkan agar kita akan dimuliakan Tuhan pada waktunya.  Orang yang sombong congkak tidak diinginkan Tuhan. ( 1 Petrus 5: 5-6). Lakukanlah semua hal dalam hidup kita dengan rendaah hati dibawah tangan Tuhan yg Kuat. Rendah hati adalah aturan hidup orang percaya.
Bagaimana agar kita dpt menjadi orang yg rendah hati? Ini dari pengalaman hidup kita didalam Tuhan. Bagaimana kita menyadari kehidupan kita adalah anugrah dihadirat NYA. Bagaimana Tuhan memberikan banyak kesempatan di dalam hidup kita. Dari apa yg diberikan Tuhan kepada kita dari hal hal yg kecil bahkan untuk kesempatan menolong sesama dari apa yg ada pada kita yang kita percaya semua itu bersumber dari Tuhan.
Dengan percaya kita bahwa apapun yg kita miliki, kekayaan, pengetahuan, kesempatan, semua adalah bersumber dari Tuhan. Demikian kita dihadapan Tuhan yg telah memberikan banyak hal dalam hidup kita, contoh dalam menolong orang lain dari apa yg kita miliki yg kita percaya bersumber dari Tuhan yg adalah sumber segala galanya.
We are nothing  become something because of God is our everything. Kita ini tidak ada apa apanya/nothing, namun kita menjadi sesuatu/something/berarti bagi orang lain yg kita tolong karena apa yg kita berikan bersumber dari Allah yg empunya segalanya/everything. 
Kita menjadi berarti disaat kita dapat berarti bagi orang lain karena bersumber dari Allah yg adalah segala galanya.
Kita harus menjadi lebih dan lebih lagi dan jangan seperti katak dibawah tempurung namun jadilah sesuatu yg bermanfaat bagi orang lain yg lebih besar dan luas karena Allah menjadi sumber segala galanya. Kita lakukanlah semua itu karena bersumber dari kasih Allah. Spt contoh yg dilakulan Yesus mencuci kaki murid muridNYA padahal Ialah sang pemimpin namun tetap dapat menunjukkan contoh hal merendahkan hati adalah hal yg sangat penting untuk memulai segala aktifitas agar kita melakukannya dengan rendah hati dan percaya Tuhan yg senantiasa menguatkan kita. Demikianlah kita tidak ada apa apanya namun didalam Tuhan jadilah manusia manusia yg bermanfaat kepada sesama sehingga kita dpt menunjukkan sumber perbuatan itu bersumber dari Allah. Rendah hati adalah aturan hidup kita sebagai orang percaya dan mengaplikasikannya kepada lingkungan. Tentunya semua bersumber dari Allah yg empunya segala galanya

No comments: