INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Saturday, May 23, 2020

Sukacita Bagi Yang Telah Mati Sekalipun

Kematian Yesus memberikan suka cita bagi mereka  yg telah mati.  Didalam Yesus kita mengenal bagaimana kita juga akan dibangkitkan dan diselamatkan  dalam kekekalan yang menjadi pengharapan bagi kehidupan manusia.  Yesus yang telah mati karena dosa dosa manusia dan untuk mengembalikan kemuliaan manusia dihadapan  Allah Bapa.  Dosa kita telah ditebus dan diperdamaikan dengan Allah.  Pengalaman yang ditulis di Kitab Markus menunjukkan pengarapan manusia akan kemuliaan Yesus dipakai Tuhan  dalam kematian NYA sehingga Yusuf Arimatea dipakai oleh Tuhan untuk menguburkan Yesus ditempat yang terhormat yang dipakai Allah dalam rancangan Allah.  Demikianlah  Yusuf seorang tokoh yg dikenal itu menguburkan Yesus kembali ketanah sehingga rencana Allah menyempurnakan kematian Yesus. Demikianlah  Tuhan memakai seorang manusia yg digerakkan hatinya menjadi orang yg mengenal rencana Tuhan. Seperti  nabi Junus yg berada di dalam perut ikan paus menjadi tanda yg membawa logika bahwa adanya waktu dalam pengharapan dalam kematian yg pada waktunya dibangkitkan setelah tiga hari didalam kubur.  Demikianlah rencana Tuhan  spt kepada Masyarakat Niniwe oleh apa yang disampaikan nabi Yunus yang membawa pertobatan keoada mereka. Demikianlah didalam Yesus kepada kita semua.  Demikianlah  juga ratu selatan Cieba yg menjadi saksi dipakai Tuhan untuk menghargai orang orang yg menjadi  memiliki pengarapan.  
Matius 12:  Saat Yesus dikubur ada hal hal yg menghancurkan logika murid muridnya saat itu,  ada yg kembali menjala kelaut,  ada yg pergi menjauh  dan lainnya. Ternyata logika dan kehancuran dan putus asa mereka tidak sama dengan rencana  Allah karena Yesus dirancang dalam kebangkitan.
Demikianlah sebenarnya kematian Yesus  kita telah mati bersama. Yesus  dan kita telah mengalahkan dosa.  Darah Yesus telah memberikan kita keselamatan dari dosa. Demikian Yesus disaat kematiannya malah masuk kedalam dunia kematian  untuk menguasai  semuanya agar semua memiliki pengarapan  sehingga sempurnalah pengarapan setiap manusia yg hidup dan mati
Dwmikianlah Tuhan Yesus membawa pengarapan keselamatan  bagi kita semua.

No comments: