INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Saturday, May 23, 2020

Tuhan Penuh Belaskasihan

Belas kasih Tuhan kepada kita manusia, spt yg pernah dicontohkan TUHAN kepada bangsa Israel spt yg telah banyak diberikan Tuhan dan hingga saat ini. Walaupun mereka pernah sombong karena keturunan Abraham yg akhirnya melawan kehendak Allah. Demikian Allah memiliki caraNYA untuk memulihkan bangsa Israel.
Bagaimana kekawatiran kita akan masalah COVID masih adakah belas kasihan Tuhan kepada kita manusaia? Kita ada dalam was was dan  kawatir dalam kehidupan ini, yg bahkan juga mempengaruhi faktor ekonomi dan sosial. Hati kita menjerit karena sdh semakin berat. Tapi ini adalah salah satu percobaan yg berat, namun seberat apapun itu tidak akan melebihi kemampuan kita untuk mengalahkannya. Itulah kata alkitab. Bagaimana kita menunjukkan kekuatan kita didalam Tuhan untuk mengalahkannya jadi tetap fokus karena Tuhan memberikan kekuatan kepada kita dan jangan kawatir. Lalu mengapa sdh banyak yg kalah? Semua itu mungkin saja karena kita tidak menghargai kekuatan dan rencana yg ada pada kita. Kita disiapkan Tuhan bahwa kita memiliki kekuatan kekuatan dan mengalahkan agar lepas dari masalah yg sdg kita hadapi. Lalu ada yg bertanya dimanakah Allah? Apakah ini murka Allah akan dosa dosa kita. Mengapa Allah membiarkan  ini terjadi? Ini sdh menjadi bencana Nasional spt penyataan Pemerintah. Apakah ini adalah bencana? Semua itu kembali kepada bagaimana kita melihat bencana itu dari sisi sosial, lingkungan dan sejenisnya. Mari belajar dari Alkitab hal kejadian di Sodom dan Gomora, yg banyak membawa manusia dalam kematian tetapi ada kehendak Tuhan bagi keluarga RUTH untuk diselamatkan. Bencana air bah disaat jaman Nuh yg menginginkan dia membuat kapal untuk keselamatan. Murka Allah yg pertama thd Adam dan Hawa namun dengan tujuan untuk menyelamatkan manusia. Demikianlah bagaimana kita melihat masalah itu namun jika kita dalam Allah maka kita bagian dalam rencana keselamatan Tuhan bagi kita.
Dalam menghadapi hal spt ini kita ikuti apa kata Tuhan, spt apa yg disampaikan kepada bangsa Israel untuk tdk keluar rumah karena akan ada maut menjemput mereka yg tdk ikut melakukan perintah NYA. Demikianlah kita saat ini agar dapat melihat perintah Tuhan yg disampaikan kepada kita untuk jaga jarak, jgn keluar rumah, pakai masker dst semua itu adalah bagian dalam rencana Allah bagi kita agar kita menghargai kesempatan yg diberikan Tuhan kepada kita saat ini. Demikian Tuhan memilih Musa, Abraham, Nuh, dll sesuai rencanan Allah demi keselamatan manusia.
Israel pernah menghadapi tantangan saa hal hal yg harus mereka lakukan saat mereka dalam perjalanan lepas dari perbudakan, tantangan kekurangan pangan, panas, banyak binatang liar dan tantangan lainnya namun kita dapat melihat bagaimana kesetiaan Tuhan kepada bangsa pilihan NYA. Israel sebagai bangsa yg terhukum namun Tuhan tetap setia dan memulihkan bangsa pilihan NYA.
Demikianlah kita anak anak Tuhan diingatkan bahwa Allah kita adalah Allah yg setia sesuai janjiNYA. Tetaplah kita setia kepada Tuhan agar kita dalam menghadapi banyak masalah dan tantangan hidup kita. Demikianlah dalam perbuatan vg salah mungkin kita mengagapnya sebuah kebenaran namun Allah memiliki standar yg sesuai dengan rencana NYA. Sadarlah kita apa yg kita hadapi saat ini bisa saja hasil dari perbuatan yg diangap manusia benar namun belum tentu benar dihadapan Allah. Namun Allah memiliki kesetiaan dan kasih agar manusia dapat dipulihkan dan diselamatkan walaupun harus menghadapi murka NYA  seperti pengalaman bangsa Israel saat itu. Tetaplah kita belajar untuk setia kepada Tuhan walaupun saat ini banyak masalah namun tetap diselamatkan NYA

No comments: