INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Saturday, May 23, 2020

Contoh Rencana Allah

Matius 26: Yesus bersama murid murid NYA sehari sebelum Ia ditangkap. Dalam kesempatan itu Yesus mengajarkan murid2 paradikma yang baru hal melayani adalah hal yg paling berharga dan mulia. Yesus yang adalah guru adalah tuan malah Ia yg membasuh kaki murid muridnya. Inilah menunjukkan pelayanan yg mulia yg ditunjukkan dalam pengalaman yg baru murid muridnya. Saat Petrus menolak untuk untuk dibasuh kakinya dan Yesus berkata jika kamu tidak dibasuh kamu bukan bagian dari murid murid Ku. Demikianlah Yesus mengajarkan bagaimana hal Kerajaan Allah adalah penuh kasih yang penuh dengan kerendahan hati. Bagaimana agar murid murid dapat mengubah paradigma atau logika dalam pelayanan sebagai murid. Kita sudah hidup didalam kasih Allah sehingga kita siap untuk melayani dan memberikan kasih dalam kehidupan ini.
Paskah adalah sebuah pemahaman awal bagaimana saat di Mesir hal kematian  terjadi bagi mereka yg tidak mengikuti aturan yang harus dilakukan yaitu tidak boleh makan roti beragi, sembelih domba dan darahnya diusapkan dipintu dan jangan keluar rumah. Sehingga semua yg mengikuti itu diselamatkan. Demikianlah Tuhan memberikan contoh dari bagian rencana Allah yg saat itu sehingga bangsa Yahudi lepas dari perbudakan di Mesir. Demikianlah Paskah yang pertama Israel.
Ini mirip seperti kejadian saat ini dalam menghadapi COVID 19 bahwa kita seolah diingatkan pengalaman Yahudi yg harus mengikuti aturan  aturan agar tetap dalam rencana keselamatan Tuhan dalam hidup kita.
Demikianlah hari Kamis putih yg kita rayakan untuk mempersiapkan kita dalam mengenal Saat Yesus memberikan PERJAMUAN KUDUS Kepada murid murid dan kepada kita saat ini bahwa darah Yesus lah spt darah domba yang ditorehkan dipintu dan Yesuslah yang menjadikan darahnya menjadi keselamatan kita. Darah Yesus memberi keselamatan bagi dunia ini bagi yang mengenal rencanaNYA.

No comments: