INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Saturday, May 23, 2020

Melakukan Perintah Tuhan

Lakukanlah perintah perintah yang diaturkan Tuhan seperti dalam Alkitab. Hal aturan aturan atau perintah Tuhan disampaikan pada Kitab Ulangan 30: 15-20, dengan tegas Tuhan hal yg paling penting adalah jangan menyembah illah ilah lain selain dia YHWH.  Berpegang pada perintah NYA dan mengasih NYA, menyembah NYA sujud Kepada NYA  agar mendapat berkat dan umur yg panjang. Segala aktifitas diluar aturan Tuhan anda akan menghasilkan dosa hingga  mendapatkan kematian. Diluar Tuhan maka kita hidup didalam kehendak iblis ilah ilah yang membawa kita hidup dosa yang mengakibatkan  kutuk dan penderitaan bahkan kematian. Disisi Allah kita dijanjikan berkat hingga ke anak cucu kita, demikian rencana Allah dalam membangun suatu bangsa saat itu .
Namun jangan terjebak pada aturan aturan yang mengikat kita manusia secara luaran dan demi kepentingan kelompok. Undang undang yg membuat kita menjadi kaku dan menyimpang dari kehendak TUHAN. MARKUS 7:1-10  Membahas hal aturan aturan oleh ahli Taurat dan kaum Parisi hal membasuh tangan sebelum makan,  seolah mereka menyatakan kebenaran tertulis yg menjadi adat istiadat mereka. Lalu Yesus berkata bahwa mereka adalah munafik karena hanya ingin melepaskan  sekedar  membasuh kotoran yg melekat pada tangan mereka sebelum makan padahal itu hanyalah ATURAN LUARAN,  karena ada aturan aturan Tuhan yang lebih penting lagi bahkan hingga menghormati ayah dan ibu dan siapa yg mengutuk ayah ibunya dia akan mati  Markus 7:10. Untuk penjelasan Yesus hal apa apa saja perintah Tuhan yg harus kita lakukan dpt dibaca pada Matius 15:1-20. Hal yg lebih penting adalah menghormati ayah dan ibu ( Mat :15: 4). Bahwa adat istiadat yg tidak sesuai dengan kehendak Allah tidak perlu dilakukan. Karena itu seperti seorang buta menuntun orang buta dan keduanya akan jatuh kedalam lubang (14).  Aturan aturan spt itu yg keluar dari perkataan mereka akan menajiskan orang lain yg lebih berbahaya yg dapat menimbulkan kejahatan pembunuhan perzinahan percabulan, pencurian dan kesaksian palsu (19) yang lebih dapat menajiskan orang lain tetapi jika hanya makan dengan tangan yg tidak tercuci tidak akan menajiskan orang lain.
Artinya ketika mereka ingin menunjukkan aturan aturan manusia tetapi mereka tidak melakukan aturan aturan Tuhan sesunguhnya  kita terjebak dalam kebohongan karena aturan aturan Tuhan hingga membawa kita kepada kukudusan tidak terjebak dalam keinginan dosa, mengasihi saudara dan orang tua kita dan tidak melakukan perbuatan yg najis. Mari hidup dalam perintah Tuhan hingga kita dapat mengalahkan kebiasaan/adat yg sekedar menutupi keegooan dan kebohongan.

No comments: