INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Saturday, May 23, 2020

Hidup Dalam Pelayanan

Kasih setia Allah kepada hamba Tuhan.  Allah memilih hamba hambaNya ditengah kehidupan orang percaya/gereja. Musa dipilih Allah ditengah tengah Israel  saat itu.  Demikian Allah memilihnya karena memiliki sesuatu yg dapat digunakan dalam pelayanan.  Hal ini terkait dengan keinginan Tuhan memakai para Pdt, Pt dan Dk dalam kehidupan  gereja. Tuhan menginginkan pelayan Tuhan dengan target target Rohani. Hamba Tuhan memiliki kemampuan yg bersumber dari Tuhan. Setiap  pelayan Tuhan memiliki kasih yg teruji dan pelayanan. Yesus  bertanya kepada Petrus apakah engkau mengasih Aku sebanyak 3x  dan perintah itu untuk setia dalam menlayani jemaat jemaat, mengembalakan domba domba dalam pelayanan rohani. Dalam pelayanaan memiliki hati yang tulus. Dalam pelayanan adalah untuk menyatakan kasih Allah yg ditujukan kepada jemaat.  Kehidupan pelayanan untuk menyatakan kemuliaan Kristus/Allah. Untuk itu dalam pelayanan akan banyak tantangan  seperti kritikan dalam pelayanan adalah bagian dari proses menunjukkan kasih dan kemuliaan Tuhan dalam pelayanan. Jeremia adalah hamba Tuhan yg memberikan kesempatan dalam membela bangsa Israel kepada Tuhan walaupun gagal bahkan akhirnya dibenci bangsa yg dia layani namun itulah sebuah pengalaman kehidupan seorang pelayan. Demikianlah setiap tantangan yg menjadi pelayanan memiliki pilihan yang harus diarahkan dalam kebaikan apa yg menjadi kehendak Tuhan.  Demikian dalam kehidupan kita sampaikanlah kebenaran Allah dalam pelayanan dan jika itu tidak dapat diterima dalam pelayanan yang benar itu maka Tuhan yang akan mengingatkan bahkan menghukumnya spt pengalaman bangsa Israel  saat itu. Dalam pelayanan ini pelayanan pelayanan membutuhkan doa doa para jemaat yang setia untuk saling mendukung dalam pelayanan sehingga kehidupan gereja benar benar mengandalkan Tuhan dalam pelayanannya.. 2 Korintus 8:22-24...

No comments: