INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Saturday, May 23, 2020

BELAS KASIHAN ALLAH DIDALAM YESUS

Belas kasihan Tuhan yang termulia kepada kita manusia adalah didalam anak Nya yaitu Yesus sebagai penebus dosa, Yesus sang juru selamat manusia. Yesus menjadi mediator untuk manusia yang selama ini hidup sebagai budak dosa menjadi hidup dalam kemuliaan bahkan hingga kehidupan kekal. Hal ini yg diungkapkan kembali oleh Paulus kepada jemaat di Roma hal kasih karunia Allah, hidup berdamai dengan Allah didalam anakNYA Tuhan kita Yesus Kristus. Iman kita didalam Yesus Kristus hingga kita memperoleh anugerah dan bermegah dan pengharapan  dan menerima kemuliaan Allah Bapa.
Dengan iman kita  menjadi bermegah dalam menghadapi tantangan percobaan, ujian, sengsara malah semua tantangan itu membentuk manusia yang tekun dan tahan uji karena semua itu menimbulkan pengharapan yg semakin kuat didalam imam kepada Allah. Didalam iman itu atas pertolongan Roh Kudus  membuat kita tetap bersuka cita karena kasih Tuhan itu telah dicurahkan didalam hati kita.
Demikianlah rancangan BELAS KASIHAN ALLAH kepada kita manusia didalam Yesus  yg telah mati untuk kita orang berdosa dan durhaka. Sehingga saat ini kita telah dibenarkan oleh darahNya dan diselamatkan dari murka Allah. Demikianlah kita sdh diperdamaikan dan diselamatkan. Demikianlah belas kasihan Allah kepada kita yg telah mendapat perdamaian.
Apakah kita percaya bahwa hanya Yesus yg dapat menyelamatkan manusia?  Proses pengenalan akan rencana Tuhan dalam Yesus hanya dapat dipahami dengan iman. Jika anda mengutamakan Logika untuk melihat hal itu mungkin akan gagal. Namun dengan IMAN kita dapat mengembangkan LOGIKA dalam pengenalan akan rencana Tuhan didalam Yesus. Contoh bangsa Yahudi yang terjebak dalam logika dan aturan taurat sehingga begitu sulit menerima perubahan akan rencana Allah didalam Yesus. Bahkan pengalaman Musa saat mengiring bangsa Israel keluar dari perbudakan juga sulit mengenal rencana Allah bahkan mereka mencobai kuasa Allah ( Kel. 17: 3) namun Allah tetap menolong Bangsa Israel saat itu bahkan hingga kini. Tuhan tetap memberkati dan menolong bangsa Israel sebagai bangsa pilihanNYA. Untuk semua itu kita memerlukan iman agar kita hidup dalam rencanaNYA dan senantiasa hidup bersekutu denganNYA hingga belas kasihanNYA senantisa menjadi berkat bagi kita semua.
Contoh yg palingnyata hal iman terkait dengan pemberian  perpuluhan, cobalah memberikan perpuluhan dengan syukur dan iman kita, agar apa yg kita berikan itu dapat menunjukkan buah iman kita. Secara logika bagaimana mungkin uang perpuluhan kita akan membawa berkat namun uang yg kita berikan dalam perpuluhan karena berlandaskan iman kita akan menghasilkan suka cita dan syukur kita yg tidak dapat dinilai dengan uang. Dan dari suka cita kita didalam Tuhan akan berlimpah berkat berkat yang hadir dalam hidup kita. Berasyukurlah karena belas kasihan Tuhan menyertai kita

No comments: